15/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Polisi Pertemukan Remaja Kabur dari Rumah Dengan Orang Tuanya di Purbalingga

PURBALINGGA (BANYUMAS POS) – Seorang remaja berinisial DW (16) warga Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga yang sempat kabur dari rumah akhirnya ditemukan. Ia ditemukan di wilayah Desa Krenceng, Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga pada Sabtu (14/8) malam.

Polisi dari Polsek Kejobong yang mendapatkan laporan warga kemudian mendatangi lokasi dimana remaja tersebut ditemukan. Kemudian mengubungi dan menghadirkan orang tua remaja tersebut.

Kapolsek Kejobong, Iptu Supriyanto menjelaskan, bermula saat pihaknya mendapat laporan warga bahwa ada seorang remaja asal Kecamatan Mrebet yang mengaku kabur dari rumah. Remaja tersebut ditemukan di wilayah Desa Krenceng, Kecamatan Kejobong.

“Remaja tersebut sebelumnya bertemu salah satu warga Desa Krenceng dan mengaku sedang kabur karena diusir dari rumah. Kemudian warga melaporkan ke Polsek Kejobong terkait informasi tersebut,” kata kapolsek, Minggu (15/8/2021).

Lanjut Kapolsek, adanya laporan tersebut, anggota kemudian menindaklanjuti dengan mendatangi lokasi. Selanjutnya meminta informasi dan menghubungi serta menghadirkan orang tuanya untuk menjemput.

Dari keterangan yang diperoleh, remaja tersebut mengaku sudah meninggalkan rumah sejak seminggu yang lalu. Alasannya karena ada permasalahan dengan orang tuanya.

“Saat dijemput, remaja tersebut sempat menolak untuk pulang. Namun setelah dibujuk polisi, akhirnya bersedia pulang bersama orang tuanya,” terangnya.

Kapolsek mengimbau agar orang tua lebih mengawasi aktivitas anaknya. Apabila ada permasalahan, harus dilakukan komunikasi untuk menyelesaikannya. Ia berharap, peristiwa serupa tidak terulang kembali. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *