21/07/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Polda Jateng Distribusikan Bansos 385.000 ton Beras Untuk Masyarakat Terdampak PPKM

MAGELANG (BANYUMAS POS) – Polda Jateng distribusikan Bantuan sosial pada masyarakat terdampak PPKM Darurat di Ponpes API Tegalrejo, Kabupaten Magelang, (21/7/2021).

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi melalui Irwasda Polda Jateng, Kombes Pol Mashudi menjelaskan bantuan ini dalam rangka mengurangi dampak yang dirasakan masyarakat atas pemberlakuan PPKM Darurat.

“Kita ingin mengurangi dampak dari pemberlakuan PPKM Darurat,” kata Mashudi.

Adapun bantuan yang di distribusikan oleh Polda Jateng yaitu sejumlah 7.500 kg beras untuk masyarakat Kabupaten Magelang yang secara simbolis diterima oleh Pimpinan Ponpes Api Magelang, Gus Muhammad Yusuf Chudlori.

Total keseluruhan Polda Jateng telah mendistribusikan sejumlah 385.000 ton beras di seluruh Polres di wilayah Jawa Tengah.

“Nanti Polres-lah yang akan membagikan ke masyarakat yang terdampak langsung PKKM Darurat ini,” ucapnya.

Sasaran bantuan tersebut diantaranya masyarakat yang tidak mendapat bantuan langsung tunai (BLT), Pedagang Kaki Lima, para pedagang, dan pekerja di Kabupaten Magelang.

Sementara itu, Gus Yusuf Chudlori mengucapkan terimakasih. Menurutnya bantuan tersebut akan sangat bermanfaat.

“Bantuan ini akan sangat bermanfaat dan insyaallah akan didistribusikan pada masyarakat secara sama rata,” ungkapnya.

Gus Yusuf menceritakan bahwa sebelumnya telah di Whatsapp oleh seorang muridnya untuk meminta bantuan.

“Saya langsung kepikiran, itu bocah sudah wa ke saya berarti betul-betul terdampak. Kemudian saya langsung komunikasi dengan Polda agar kalo ada bantuan di segerakan,” terangnya.

Pada Polda Jateng, Gus Yusuf memberi usul agar para anggota Polri mengadakan patroli cyber untuk mencari orang-orang belum makan.

“Ini yang paling penting karena sekarang banyak sekali contoh anak-anak yang orangtuanya Isoman dan para pendatang yg tidak dapat BLT,” ujarnya.

Gus Yusuf menambahkan, para pejabat agar bisa meneladani sifat Sayyidina Umar,.

“Pejabat itu jangan tidur sebelum masyarakatnya tertidur pulas jangan sampai ada masyarakat yang kelaparan,” pungkasnya. (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *