08/09/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Plt Bupati Banjarnegara Monitoring PTM Terbatas di Beberapa Sekolah

BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) – Plt Bupati Banjarnegara, H. Syamsudin melakukan monitoring kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di beberapa sekolah.

Beberapa sekolah yang dikunjungi pada Selasa (7/9/2021) meliputi, SMK N 1 Bawang, SMP N 1 Purwanegara, dan SMA N 1 Purwareja Klampok. Dalam kunjungannya, Syamsudin meninjau situasi pembelajaran serta fasilitas pendukung PTM Terbatas.

Tak lupa ia meminta pihak sekolah untuk memperketat Protokol kesehatan, sebagai upaya agar peserta didik dan tenaga pendidik selalu sehat.

“Kami terus melakukan upaya dengan mensosialisasikan penanganan pandemi Covid-19. Kami selaku pelaksana tugas bupati ingin melihat kehidupan yang nyata. Kami pun telah berkoordinasi dengan instansi vertikal SMA dan SMK. Meski ikutnya provinsi, namun SMA dan SMK ada di Banjarnegara,” kata Plt Bupati Banjarnegara, H. Syamsudin.

Pembelajaran di masa Pandemi Covid 19, Lanjutnya, harus dilaksanakan dengan tetap memperhatikan Protokol kesehatan, anak-anak dan guru harus tetap menggunakan masker. “Semoga Pembelajaran Tatap Muka seperti biasa bisa terus dilakukan,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Sekolah SMP 1 Purwanegara, Sri Wahyana menyambut baik kedatangan PLT Bupati Bupati Banjarnegara Syamsudin beserta rombongan.

“Simulasi PTM Terbatas di SMP 1 Purwanegara lancar sekali, peserta didik sangat antusias karena bisa sekolah lagi, meskipun penuh keterbatasan,” kata Kepala Sekolah SMP 1 Purwanegara, Sri Wahyana.

Ia mengungkapkan, kegiatan berjalan tanpa kendala berarti. Para siswa tetap menggunakan seragam sekolah seperti biasanya, dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan.

Menurutnya, anak sudah jenuh dengan pembelajaran daring, semoga setelah simulasi ini dilaksanakan, segera dilakukan PTM untuk semua siswa.

“Kita juga berharap pandemi ini segera berakhir, Bisa melihat anak didik tersenyum bahagia di Bangku kelas menjadi kebahagiaan kami sebagai pengajar,” pungkasnya. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *