08/11/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Plh Bupati Banjarnegara Lantik 14 Kepala Desa, Satu Diantaranya Anggota TNI

BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) – Dandim 0704/Banjarnegara, Letkol Arh Sujeidi Faisal bersama unsur Forkopimda Banjarnegara menghadiri upacara pengambilan Sumpah dan Pelantikan Kepala Desa periode 2021-2027 oleh Plh Bupati Banjarnegara, H. Syamsudin di Pendopo Dipayuda Adhigraha Kabupaten Banjarnegara, Senin (08/11).

Pembacaan Berdasarkan SK Bupati Nomor : 141.1/770 Tahun 2021 tanggal 8 November 2021 sampai dengan Nomor : 141.1/783 tanggal 8 November 2021. Melantik 14 Kades Terpilih dan Penandatanganan Berita Acara.

Sebanyak 14 Kepala Desa dilantik oleh Plh Bupati Banjarnegara, H. Syamsudin, satu diantaranya merupakan anggota TNI AD bernama Lismadi yang menjadi Kepala Desa Kutayasa dari Kodim 0704/Banjarnegara.

Dalam sambutannya, Plh Bupati Banjarnegara mengucapkan selamat kepada Kepala Desa terpilih dalam Pilkades yang digelar serentak. Dikatakan Bupati, beberapa waktu lalu telah berhasil merebut simpati mayoritas masyarakat dan dipercaya untuk mengemban amanah sebagai Kepala Desa definitive.

“Mari rangkul semua pihak jadilah sosok yang dewasa dan profesional berikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada warga tanpa pandang bulu, tidak ada lagi pendukung dan bukan pendukung, semua warga sudah menjadi tanggung jawab saudara,” ujar Bupati.

Sebagai sosok yang dituakan di Desa, lanjut Bupati, tentu saja Kepala Desa harus bisa menjadi panutan bagi masyarakatnya. Seorang Kepala Desa juga harus dapat bersikap jujur, adil dan bijaksana sebagaimana sumpah dan janji yang baru saja diucapkan.

“Besar harapan dari kami kepada 14 kepala desa yang baru dilantik. Semoga saudara dapat membawa wajah dan pemikiran yang aktual. Dalam mengisi pembangunan di kabupaten Banjarnegara serta bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat,” kata Bupati.

Tak lupa Bupati mengucapkan terima kasih kepada para Camat yang telah mengawal proses demokrasi ini sehingga berjalan dengan aman ,lancar dan damai.

“Demikian juga saya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada saudara Camat, BPD dan Panlak karena dalam gelaran Pilkades tahun 2021. Ini tidak ada aduan yang Sampai di tingkat kabupaten Banjarnegara,” pungkasnya. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *