26/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Pimpinan BRI Cabang Purbalingga Kunjungi Bumdes Lohjinawi

PURBALINGGA (BANYUMAS POS) – Meskipun masih dalam masa pendemi Covid-19 dan masih di berlakukanya PPKM mikro, masyarakat dihimbau tetap harus menjaga kestabilan ekonomi.

Tak lupa, dalam berusaha tetap menjaga kesehatan diri sendiri dikarenakan masih dalam masa pandemi Covid-19 sehingga Prokes harus diutamakan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Tunjungmuli, Joko Pranoto saat menyambut kedatangan Kepala Cabang BRI Purbalingga beserta staf.

Dalam kesempatannya, Kepala Desa Tunjungmuli, Joko Pranoto mengucapkan terimakasih kepada Cabang BRI Purbalingga yang sudah menyempatkan diri mengunjungi Bumdes Lohjinawi.

“Semoga dengan adanya kunjungan dari Kepala Cabang BRI Purbalingga pada hari ini dapat membawa dampak positif bagi pedagang pasar Runjang ini, hingga bisa meningkatkan ekonominya,” ungkapnya, Jumat (25/6/2021).

Sementara, Kepala Cabang BRI Purbalingga Yoga Aditia Pratama, mengucapakan banyak terimakasih, terutama kepada Kepala Desa Tunjungmuli yang sudah mendukung dalam mengembangkan perekonomian di Desa Tunjungmuli.

“Kami diterima dengan luar biasa, dan kami sudah dapat infonya bahwa di Desa Tunjungmuli ini, warga masyarakat sangat kereatif dan hampir 70% pedagang. Maka perekonomian di Desa Tunjungmuli harus maju dengan pesat,” kata Yoga.

Dia juga mengapresiasi Ketua Bumdes Lohjinawi, Dumyati yang sudah mengelola Bumdes hingga bisa berkembang dengan baik.

“Maka dengan kerjasama ini, semoga semakin berkembang perekonominya. Kami sengaja untuk lebih dekat dengan masyarakat dengan adanya pojok mantri agen-agen BRI Link yang bertujuan untuk memudahkan masyatakat dalam bertransaksi, baik simpan atau pinjam,” jelasnya.

Pimpinan Unit BRI Karangmoncol, Indah Lusianti juga mengucapkan terimakasih Pemdes Tunjungmuli beserta ketua Bumdes Lohjinawi yang sudah membantu dalam urusan perbangkan untuk mengembangkan perekonomian.

“Kami akan kembangkan juga ke Desa lainnya dengan tujuan untuk mempermudah masyarakat dalam urusan simpan pinjam. Tidak perlu ke kantor BRI, namun cukup di pojok mantri BRi atau agen-agen terdekat,” pungkasnya.

Di sela-sela kesempatannya, Joko juga menyampaikan perihal Pasar Runjang yang berdekatan dengan sungai dengan lebar dua dan panjang sekitar tujuh puluh lima meter, namun tergerus air.

“Harapan kami kepada Pemerintah Daerah untuk memperhatikan keadaan sungai yang sangat membahayakan ini. Bahkan tiang penyangga jembatan pun sudah hampir roboh,” tuturnya.

Dia menambahkan, dahulu sudah pernah di lihat dan telah diusulkan untuk di rehab dan di talud, namun sampai saat ini belum ada realisasi maupun tindaklanjut.

Kegiatan ditandai dengan penyerahan peralatan untuk operasional BRI Link yang akan di kelola oleh Bumdes Lohjinawi dari Kepala BRI Unit Karangmoncl kepada Kepala Desa Tunjungmuli yang disaksikan langsung oleh kepala BRI Cabang Pubalingga, Ketua Bumdes dan ketua pengurus pasar Jid, Khoerul Mustofa. (Mar/Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *