20/12/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

PGMI Kesugihan Salurkan Bantuan Untuk Korban Erupsi Semeru

CILACAP (BANYUMAS POS) – Sebagai wujud kepedulian terhadap korban terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Perkumpulan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah menyalurkan bantuan berupa ratusan paket sembako, pakaian, pampers, obat-obatan dan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Kemenag Kabupaten Cilacap, Imam Thobroni melepas pengiriman bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru di halaman Yayasan Pondok Pesantren Nurul Iman, Sabtu (18/12/2021).

Dalam sambutannya, Kepala Kemenag Kabupaten Cilacap, Imam Thobroni menyatakan dukungannya atas kegiatan sosial yang dilakukan oleh PGMI Kecamatan Kesugihan.

“Saya sangat berterima kasih atas kegiatan yang sangat mulia ini dan saya sangat mendukung kegiatan sosial ini, apalagi untuk membantu saudara kita yang terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur,” ucapnya.

Lebih lanjut, Imam juga menyampaikan ucapan terima kasih atas penggalangan dana kolaborasi antara PGMI Kesugihan, BMT Nurul Iman, dan Yayasan Pondok Pesantren Nurul Iman sehingga kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi lembaga lain di Kabupaten Cilacap.

“Semoga PGMI menjadi Garda Terdepan dalam rangka menumbuhkan rasa kepedulian melalui kegiatan sosial, khususnya bagi masyarakat yang terdampak bencana. Semoga dari keberangkatan hingga kembali ke Cilacap selalu diberikan kesehatan dan keselamatan oleh Allah SWT,” tuturnya.

Ketua DPC PGMI Kecamatan Kesugihan, Amin Hidayat mengatakan, bantuan yang diberikan ini merupakan wujud kepedulian kepada warga terdampak erupsi Gunung Semeru.

Menurutnya, banyak ribuan warga disana yang kehilangan tempat tinggal serta harta bendanya, tentunya mereka membutuhkan bantuan baik moril maupun materil.

Sementara, Manager BMT Nurul Iman, Gandhi Suyatno menambahkan, bantuan ini sebagai bentuk empaty dan tanggung jawab sosial serta untuk menumbuhkan rasa cinta dan memperkuat tali persaudaraan sebagai sesama manusia.

“Bantuan yang kami berupa sembako dan beberapa kebutuhan dasar lainnya untuk bayi hingga orang dewasa. Adapun pakaian dan obat-obatan. Besar harapan dengan diberikannya bantuan ini, sedikit banyak bisa meringankan beban penderitaan saudara-saudara kita yang ada di Lumajang,” pungkasnya.

Diketahui rombongan bertolak dari Kesugihan pukul 15.30 WIB dengan membawa 4 mobil dan 12 relawan putra dan putri menuju Kabupaten Lumajang untuk menyalurkan bantuan langsung kepada korban Gunung Erupsi yang berada di posko pengungsian. (Gal/Wi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *