12/04/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Petugas Gabungan Kejobong Melakukan Himbauan PPKM dan Sosialisasi Prokes kepada masyarakat

PURBALINGGA (BANYUMAS POS) – Upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 masih terus di laksanakan di wilayah Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga.

Seperti yang dilakukan oleh petugas gabungan dari Koramil 07/Kejobong, Polsek Kejobong, Perangkat Kecamatan Kejobong dan Pemdes Desa Kedarpan di Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga dengan melaksanakan himbauan PPKM dan sosialisasi Prokes kepada warga masyarakat.

Salah satu anggota Koramil 07/Kejobong, Sertu Ardy Waluyo usai melakukan himbauan dan sosialisasi Prokes di salah satu rumah warga Desa Kedarpan yang tengah hajatan mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19.

“Kedatangan kami kesini bukan untuk melarang acara hajatan, tetapi kami hanya mengingatkan semua warga wajib mematuhi Prokes,” katanya, Senin (12/4/2021).

Dalam kegiatan tersebut, masih ditemukan warga yang tidak mematuhi Prokes dengan tidak menggunakan masker dan berkumpul tanpa memperhatikan jarak sebanyak 2 orang.

“Warga yang belum mematuhi Prokes oleh petugas gabungan diberikan pembinaan, imbauan dan edukasi tentang bahayanya Covid-19 serta diminta untuk mematuhi Prokes yakni memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan,” jelasnya. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *