08/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Petugas Gabungan Kecamatan Bukateja Gelar Patroli Prokes dan Sosialisasi PPKM Mikro

PURBALINGGA (BANYUMAS POS) – Petugas gabungan TNI-Polri dan Pemerintah Kecamatan terus gencar menggelar patroli Prokes dan sosialisasi penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro tahun 2021 di wilayah Kecamatan Bukateja.

Hal itu dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19. Kegiatan dilaksanakan di Jalan Bukateja, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga, Senin (7/6/2021).

Anggota Koramil 05/Bukateja, Serda Sunarman mengatakan, patroli ini dilaksanakan untuk memastikan penerapan Prokes dan sosialisasi PPKM Mikro disejumlah titik keramaian di wilayah Kecamatan Bukateja .

“Malam ini petugas gabungan melakukan patroli Prokes di Jalan Bukateja. Lokasi ini ramai saat malam hari dan banyak penjual makanan di kanan kiri jalan,” ujarnya.

Dia menambahkan, petugas tidak hanya mengecek penerapan Prokes saja, tetapi juga menyampaikan imbauan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Lebih lanjut, Babinsa menjelaskan, petugas gabungan juga menyampaikan bahwa Kabupaten Purbalingga telah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro tahun 2021 untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Purbalingga.

“Patuhi semua aturan yang menjadi larangan dan yang diperbolehkan agar wilayah kita terbebas dari Covid-19,” kata Babinsa.

Petugas gabungan di lapangan saat melaksanakan tugasnya tetap mempedomani Protokol kesehatan seperti selalu menggunakan masker, jaga jarak dan tidak berkerumun.

Selain melaksanakan patroli malam dan sosialisasi Prokes, petugas gabungan tersebut juga membagikan masker secara gratis kepada warga yang melintas. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *