25/09/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Perumda Air Minum Tirta Bumi Sentosa Kebumen Gelar Pembinaan dan Motivasi Kerja, Dilanjutkan Donor Darah

KEBUMEN (BANYUMAS POS) – Perumda Air Minum Tirta Bumi Sentosa Kebumen terus berupaya untuk meningkatkan etos kerja dan motivasi kerja bagi seluruh jajaran karyawannya. Salah satunya dengan menyelenggarakan kegiatan pembinaan karyawan, yang kali ini disampaikan oleh Wakil Bupati Kebumen, Ristawati Purwaningsih.

Wakil Bupati Kebumen, Ristawati Purwaningsih mengatakan, PDAM Tirta bumi sentosa Kebumen melaksanakan pembinaan dan motivasi kerja karyawan bersamaan dengan Bakti sosial donor darah.

“Ini luar biasa, kita tahu bahwa donor darah itu sangat penting bagi masyarakat. Setetes darah kita yang kita berikan akan membantu kehidupan seseorang, tentunya ini sangat baik untuk membantu PMI kita yang sedang kekurangan darah, apalagi di saat saat pandemi covid 19 ini,” ungkapnya, Jumat (24/9/2021).

Wabup berharap, pembinaan kepada karyawan PDAM Tirta bumi sentosa ini ke depan agar mereka lebih termotivasi dan lebih bersemangat dalam bekerja dalam meningkatkan kinerja mereka.

“Karena semangat kerja itu kadang naik kadang turun. Jika perlu, memberi semangat kepada mereka, tentunya menumbuhkan rasa bangga rasa bersyukur kepada para karyawan sehingga mereka lebih termotivasi untuk bekerja lebih giat lagi,” tandasnya.

Bagi Perumda Air Minum Tirta Bumi Sentosa, BUMD yang bergerak di bidang pelayanan dan penyediaan air minum untuk masyarakat di Kabupaten Kebumen, etos dan motivasi kerja karyawan merupakan salah satu faktor penting dalam percepatan pencapaian target perusahaan.

Direktur Perumda Air Minum Tirta Bumi Sentosa Kabupaten Kebumen, Zein Musta’in didampingi Kabag Administrasi Umum dan Kepegawaian, Riyadi mengatakan, kegiatan Pembinaan oleh Wakil Bupati Kebumen ini dimaksudkan untuk meningkatkan motivasi karyawan dalam bekerja, meminimalkan kesalahan dan senantiasa memberikan pelayanan terbaik khususnya kepada pelanggan, serta masyarakat Kebumen pada umumnya.

Dia menambahkan, selain pembinaan, adapun kegiatan Bakti sosial donor darah bersama PMI sebagai salah satu bentuk kegiatan ibadah dan kepedulian sosial kepada sesama. Penyelenggaraan rangkaian kegiatan ini tentunya dilakukan dengan menerapkan Prokes ketat.

Zein berharap dengan diselenggarakannya Bakti sosial donor darah ini, dapat turut membantu menyokong ketersediaan stok darah bagi saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan.

“Sebagaimana adanya ungkapan ‘Setetes Darah Menyambung Nyawa’. Disamping itu, pendonor juga diharapkan memperoleh manfaat kesehatan dengan mendonorkan darahnya, sehingga tubuh senantiasa fit, siap terjun melaksanakan tugas lapangan, baik Pasukan Air Lancar (PAL), petugas bidang transmisi distribusi, dan petugas survei lapangan,” ujarnya.

Kegiatan donor darah ini dimulai pukul 08.00 WIB, pengambilan darah pertama kali diawali oleh Direktur, Kepala SPI, yang kemudian diikuti para staf. Total peserta/calon pendonor sejumlah 122 orang Pegawai Perumda Air Minum Tirta Bumi Sentosa dan Koperasi Tirta Bumi Sejahtera, diperoleh 48 kantong darah.

Adapun 74 orang lainnya tidak memenuhi persyaratan kesehatan dikarenakan berat badan dibawah 45 kg, tensi tinggi/rendah, sedang dalam konsumsi obat-obatan, atau Hb rendah. Selain itu, ada juga karyawan yang sedang melaksanakan tugas shift di IPA/sumber maupun perbaikan jaringan perpipaan sehingga tidak dapat menghadiri kegiatan ini.

Selanjutnya kegiatan donor darah ini akan diselenggarakan secara periodik, sehingga dapat terjaring pendonor yang rutin mendonorkan darah setiap 3 bulan atau 6 bulan sekali.

Hadir pula dalam kegiatan ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Kebumen sekaligus Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Bumi Sentosa Kabupaten Kebumen, Ahmad Ujang Sugiono, Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setda Kabupaten Kebumen, Yunita Prasetyani serta Kasubag Pembinaan BUMD dan BLUD, Alfia Diananita Zulfa. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *