06/11/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Pertashop 4P53245 Desa Ujungmanik Diresmikan

CILACAP (BANYUMAS POS) – Pemerintah Desa Ujungmanik, Kecamatan Kawunganten, Cilacap melaunching Pertamina Shop (Pertashop) 4P53245, Kamis (4/10). Dalam kesempatan itu, Direktur PT. Anugrah Patra Gemilang, Imam Wahyudi meresmikan Pertashop 4P53245 Desa Ujungmanik.

Kegiatan tersebut dihadiri, Camat Kawunganten diwakili Kasi Kesra Maryoto, Babinsa Sertu Mulyanto mewakili Danramil 09/Kawunganten, Kapolsek Kawunganten diwakili Kanit Samapta Ipda Syamsudin, Direktur PT. Anugrah Patra Gemilang, Imam Wahyudi, Kepala Desa Ujungmanik, Sugeng Budiyatno serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Camat Kawunganten melalui Kasi Kesra Maryoto menyampaikan sangat mendukung adanya Pertashop di Desa Ujungmanik.

“Atas nama Pemerintah Kecamatan mendukung sepenuhnya atas didirikannya Pertashop di Ujungmanik. Dengan Pertashop ini, sangat membantu dan mendorong khususnya masyarakat dari berbagai bidang, antara lain bidang perdagangan, pertanian terlebih bidang transportasi,” katanya.

Dia berharap semoga Pertashop ini bisa berjalan dengan lancar dan tidak menimbulkan masalah antar pedagang atau pengusaha BBM kecil. “Besar harapan semua bisa bersinergi dengan baik, “ujar Maryoto.

Sementara itu, Kepala Desa Ujungmanik, Sugeng Budiyatno dalam sambutanya menyampaikan, selaku Pemerintah desa pihaknya berupaya bagaimana cara membantu masyarakat secara umum. “Bagaimanapun juga BBM merupakan kebutuhan yang sangat krusial,” ucapnya.

Ia menambahkan, dengan adanya Pertashop ini, diharapkan bisa mendekatkan kepada masyarakat dan tentunya dapat mensejahterakan masyarakat.

“Pertashop merupakan sebuah program Pemerintah melalui Pertamina untuk ketahanan energi masyarakat, meskipun Pom Mini sudah ada, namun keberadaan Pertashop bukan suatu persaingan akan tetapi sebuah mitra,” terangnya.

Lanjut Sugeng, Pom Mini nantinya bisa menjual dan mengambil keuntungan dari Pertashop karena harga BBM di Pertashop sama dengan harga BBM di SPBU.

“Ada keuntungan lain yang sepertinya tidak terpikir seperti halnya ketika Pengusaha Pom Mini yang sebelumnya jauh untuk kulakan sekarang lebih dekat, sehingga bisa menghemat atau mengurangi biaya oprasional,” tandasnya.

Hal senada dikatakan Danramil Kawunganten melalui Sertu Mulyanto. Ia berharap dengan adanya Pertashop ini secara umum masyarakat dapat menikmati dari segala sisi baik kemudahan, jangkauan maupun penghematan,

“Secara umum kami berharap Pertashop ini dapat menciptakan kesejahteraan masyarakat dan mendorong bangkitnya ekonomi warga,” pungkas Sertu Mulyanto. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *