03/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Pertamina RU IV Cilacap Gelar Donor Darah dan Donor Darah Plasma Konvalesens

CILACAP (BANYUMAS POS) – Pertamina RU IV Cilacap menggelar donor darah dan donor Plasma Konvalesens VCT Mobile bertajuk “Be A Hero Give Blood, Together We Fight Covid-19”. Kegiatan diselenggarakan di Gedung Patra Graha Convention Hall Cilacap, Senin (2/8/2021).

Kegiatan dihadiri General Manager Pertamina RU IV Cilacap Eko Sunarno, Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji, Danlanal Cilacap, Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, Dandim 0703/Cilacap, Letkol lnf. Andi Afandi, Kapolres Cilacap, AKBP Leganek Mawardi dan Kasi Intel Kejaksaan Negeri Cilacap, Dian Purnama.

Tampak hadir, Kepala KKP Kelas II Cilacap, Sulistyono, para perwakilan Nakes dari Puskesmas Cilacap Utara, Tengah dan Selatan, para Nakes Rumkitbant, Dokkes Polres, BK lanal Cilacap, RSI Fatimah serta petugas Pemulasaraan RSUD Cilacap.

General Manager Pertamina RU IV Cilacap, Eko Sunarno mengatakan, donor darah Plasma Konvalesens ini diperuntukan bagi yang terpapar Covid. Kegiatan donor darah ini dapat terlaksana berkat kerjasama PMI dan Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap.

“Adanya donor darah dan donor Plasma Konvalesens ini merupakan salah satu sumbangsih dari Kabupaten Cilacap bersama Pertamina dalam pengendalian Covid-19. Tentunya kita harus bekerjasama dengan lnstansi, salah satunya dengan kolaboratif antara Pemda dan Dinas terkait,” ungkapnya.

Selain itu, Eko menyampaikan bahwa pihaknya mendapat amanah dari pekerja yang telah menggalang dana untuk disalurkan kepada Nakes di Kabupaten Cilacap.

“Ini sebagai wujud aspirasi dan kepedulian para pekerja PT. Pertamina RU lV Cilacap. Terimakasih kepada Nakes dan semoga dana yang telah terkumpul ini dapat bermanfaat,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0703 Cilacap, Letkol Inf Andi Afandi mengapresiasi pihak Pertamina RU IV Cilacap yang sudah berkolaborasi dengan Pemda maupun TNI-Polri, dimana telah menyelenggarakan donor darah dan donor Plasma Konvalesens.

“Saat ini masyarakat meminta darah langsung kepada TNI-Polri karena kondisinya memang sudah urgen sekali. Terutama donor Plasma Konvalesens sangat penting untuk orang yang terpapar Covid ditengah kondisi kelangkaaan donor Plasma Konvalesens,” tuturnya.

Lebih lanjut, Dandim mengucap terimakasih atas perhatian dari Pertamina RU IV Cilacap berkolaboratif dalam mengatasi kebutuhan darah.

“Saat ini darah sangat dibutuhkan. Kalau bisa PMI setiap bulannya agar melaksanakan kegiatan donor darah terutama donor Plasma Konvalesens yang saat ini sangat dibutuhkan,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0703/Cilacap, Letkol Inf Andi Afandi turut serta mengikuti donor darah di lokasi kegiatan. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *