29/07/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Personil Polres Purbalingga Dilatih Penggunaan Aplikasi Silacak

PURBALINGGA (BANYUMAS POS) – Personil Polres Purbalingga mendapatkan pelatihan tentang penggunaan aplikasi Silacak. Aplikasi tersebut digunakan untuk pelacakan terhadap masyarakat yang terkonfirmasi dan kontak erat Covid-19.

Aplikasi Silacak tersebut dilatihkan oleh dua narasumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten PurbaIingga. Pelatihan digelar di Aula Loka Anindhita Mapolres Purbalingga, Kamis (29/7/2021).

Kasat Binmas Polres Purbalingga, AKP Siswanto menjelaskan bahwa pelatihan aplikasi Silacak diikuti oleh seluruh Bhabinkamtibmas dan personel Polres Purbalingga. Jumlah peserta pelatihan sebanyak 152 anggota Polres Purbalingga.

“Peserta pelatihan terdiri dari 132 personel Bhabinkamtibmas dan 20 orang personel dari Polres Purbalingga,” kata Siswanto.

Disampaikan bahwa dalam kegiatan, para personil diberi materi tentang penggunaan aplikasi Silacak. Selain itu, tentang teknis pelaksanaan tracing bagi warga terkonfirmasi positif Covid-19.

“Diharapkan dengan pelatihan ini personel Polres Purbalingga yang sudah ditunjuk sebagai petugas tracer bisa melaksanakan tugas secara maksimal,” ujarnya.

Dari pantauan, pelatihan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan Prokes. Mulai dari kewajiban memakai masker, pengukuran suhu tubuh dan pengaturan waktu kegiatan. Pelaksanaan kegiatan dibagi menjadi tiga kelompok dengan waktu pelaksanaan yang dilakukan secara bergantian. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *