11/10/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Personel Lanal Cilacap Jalani Uji Pemeriksaan Kesehatan

CILACAP (BANYUMAS POS) – Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap melaksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikkes) rutin tahun 2021.

Urikkes yang dilaksanakan Senin, (11/010) di Balai Kesehatan Lanal Cilacap Jalan Wiratno No. 35 Cilacap bertujuan untuk mengetahui tingkat kesehatan prajurit dan PNS Lanal Cilacap.

Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan secara berkala yang rencananya akan dilaksanakan bertahap selama dua hari ini oleh Tim Urikkes Lantamal V yang dipimpin Letkol Laut (K) dr. M. Solikhin, Sp. KFR, beserta 12 anggota pendukung.

Uji Pemeriksaan Kesehatan ini diantaranya meliputi Tensi, Suhu Tubuh, Laboratorium Urine, Darah, EKG, Rontgent, Gigi, Mata dan Konsultasi Dokter.

Danlanal Cilacap, Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo menjelaskan bahwa Urikkes ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana tingkat kesehatan prajurit dan PNS Lanal Cilacap.

“Personel Lanal Cilacap wajib mengikutinya, apalagi di masa pendemi Covid-19 seperti sekarang, kita harus tahu kondisi kesehatan kita sedini mungkin untuk mencegah masuknya virus atau penyakit yang tanpa kita sadari bisa masuk ketubuh jika daya tahan tubuh kita menurun. Oleh karena itu Urikkes ini sangatlah penting dilakukan,” katanya.

Dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan (Prokes) ketat, seluruh personel Lanal Cilacap terlihat sangat antusias mengikuti Urikkes tersebut. Hal itu terlihat dengan banyaknya prajurit dan PNS yang hadir dalam kegiatan tersebut. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *