24/04/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Persit Purbalingga Ingatkan Prokes Sembari Bagi Takjil Kepada Masyarakat

PURBALINGGA (BANYUMAS POS) – Anggota Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Candra Kirana Cabang XVII Kodim 0702/Purbalingga menggelar sosialisasi tentang pentingnya menerapkan Protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 kepada masyarakat yang diisi pembagian takjil untuk pengguna jalan yang melintas.

Kegiatan tersebut dilakukan di beberapa tempat strategis seperti perempatan lampu merah dan beberapa pangkalan becak maupun ojek online di wilayah Kota Purbalingga, Jumat (23/4/2021).

Ketua Persit KCK Cabang XVII Kodim 0702/Purbalingga, Ny. Naning Decky Zulhas mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya bersama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini masih ada.

“Dalam kegiatan ini, kami mengingatkan pentingnya Prokes sekaligus berbagi rezeki kepada sesama di bulan Ramadhan,” jelasnya.

Dia berharap masyarakat menjadi sadar bahwa Covid-19 masih merupakan ancaman yang ada hingga kini.

“Pandemi Covid-19 belum usai. Oleh karena itu, kami sebagai anggota Persit turut peduli mengingatkan kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara, Parmi (60) salah satu masyarakat yang melintas di perempatan Bank Mandiri mengatakan adanya kegiatan ini, dirinya menjadi lebih waspada akan ancaman Covid-19.

Menurutnya, pandemi Covid-19 turut meruntuhkan berbagai sektor dalam kehidupan, khususnya sektor ekonomi.

“Adanya Covid-19 ini, kami masyarakat kecil sangat merasakan dampak dari segi ekonomi. Karenanya, kami ingin cepat mengakhirinya salah satunya dengan mematuhi Protokol kesehatan,” ucapnya. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *