10/05/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Persit KCK Koorcab Rem 071, Persit KCK Cabang XVI Dim Banyumas, Persit KCK Ranting 2 Yonif 405 dan Bhayangkari Cabang Kota Banyumas Berbagi Kasih

BANYUMAS (BANYUMAS POS) – Kegiatan pembagian Paket Bingkisan dipimpin Ketua Persit Koorcab Rem 071, Ny. Dewi Lagan Safrudin, Ketua Bhayangkari Cabang Kota Banyumas, Ny. Nana Firman L. Hakim Ketua Persit KCK Ranting 2 Yonif 405 Ny. Rena Kresna dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVI Kodim 0701/Banyumas, Ny. Wiwin Candra dalam rangka mendukung prajurit TNI dan anggota Polri, lnstansi terkait serta relawan yang turut bertugas di Pos pelayanan maupun pengamanan lebaran 1442 Hijriah di wilayah Kabupaten Banyumas, bersinergi berbagi kasih dengan memberikan paket bingkisan lebaran.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan berkeliling ke 11 Pos Pengamanan Terpadu di wilayah Banyumas antara lain Pos Pam Karanglewas, Pos Pam Ajibarang, Pos Pam Pekuncen, Pos Pam Wangon, Pos Pam Jatilawang, Pos Pam Rawalo, Pos Pam Matahari Purwokerto, Minggu (9/5/2021).

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro, Ny. Dewi Lagan Safrudin menyampaikan, kunjungannya bersama Bhayangkari Cabang Kota Banyumas, sebagai wujud kepedulian terhadap petugas dan relawan yang sedang bertugas di jalan dalam rangka pengamanan terpadu penyekatan mudik lebaran 2021.

“Kegiatan ini sangat besar manfaatnya, karena selain kita bersilaturahmi dengan segenap prajurit dan anggota Polri beserta instansi terkait dan relawan, juga untuk memberikan motivasi dan semangat mereka agar tetap menjalankan tugas dengan baik,” ujarnya.

Ny. Dewi Lagan juga turut prihatin atas apa yang sedang terjadi saat ini dengan masih adanya pandemi Covid-19. Sehingga masyarakat tidak dapat beraktifitas seperti sediakala sebelum pandemi saat menjelang lebaran seperti saat ini.

Dikatakan, mereka para petugas juga harus kita apresiasi, karena mereka ditugaskan untuk membantu masyarakat agar tetap dalam kondisi sehat disaat pandemi Covid-19 ini, selain itu mereka juga mekakukan pengaman agar wilayahnya tetap kondusif menjelang perayaan ldul Fitri.

Disamping itu, ia juga menghimbau segenap warga masyarakat untuk bersabar menunda mudiknya di lebaran tahun ini, dikarenakan pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Serta, agar warga masyarakat turut serta andil mencegah mewabahnya Covud-19 dengan selalu berdisiplin Protokol kesehatan dengan 5M dalam setiap beraktifitas baik dilingkungan keluarga, masyarakat maupun tempat kerjanya.

Bingkisan-bingkisan tersebut, diserahkan secara simbolis kepada masing-masing Pos Pengamanan dan Pelayanan, mulai dari Pos Pam Alun-alun Purwokerto, pos pam Stasiun Purwokerto, Pos Pam Ajibarang, Pos Pam Wangon, Pos Pam Rawalo, Pos Pam Patikraja, Pos Pam Kaliori, Pos Pam Buntu,Pos Pam Tambak,Pos Pam Sokaraja dan Pos Pam Baturraden. (dl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *