15/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Persiapan TMMD Sengkuyung Tahap ll, Pemdes Wringinharjo Bentuk Pokja

CILACAP (BANYUMAS POS) – Pemerintah Desa Wringinharjo, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap menggelar musyawarah pembentukan kelompok kerja (Pokja) persiapan TNI Manunggal Membangun Desa Sengkuyung (TMMD Sengkuyung) Tahap II di Desa tersebut.

Kegiatan yang digelar di Balai Desa Wringinharjo, Sabtu (14/8/2021) dihadiri Danramil 10/Gandrungmangu, Kapten Inf Marjono, Kepala Desa Wringinharjo, Hasanan beserta staf dan perwakilan Dispermades Kabupaten Cilacap, Agus Sokhani.

Tampak hadir, Babinsa Sertu Indra Rismanta, Kepala Dusun Tanjungwangi, Lasimin, BPD, Ketua RT/RW Dusun Tanjungwangi serta Tokoh masyarakat Desa Wringinharjo.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Wringinharjo, Hasanan menyampaikan, dalam menghadapi TMMD di Desanya, semua komponen masyarakat hendaknya menyengkuyung agar kegiatan program TMMD nantinya bisa berjalan sesuai harapan.

“Dengan dibentuknya Pokja diharapkan sasaran TMMD dapat tepat, sesuai target, dan waktu yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan Agus Sokhani dari Dispermades Cilacap. Ia menjelaskan, dalam kegiatan lintas sektoral seperti TMMD, semua lembaga ikut terlibat di dalamnya, sebab swakelola yang nantinya dikerjakan akan berjalan baik.

“Pokja harus bekerja sama dan kerja bersama dengan maksimal baik dengan Pemerintah Desa maupun instansi yang terlibat di dalamnya,” kata Agus.

Percepatan pembangunan di Desa Wringinharjo merupakan salah satu prioritas yang kedua, setelah sebelumnya pada tahun 2018 Dusun Sindeh, Desa Wringinharjo telah melaksanakan TMMD.

Maka, dengan hadirnya kembali TMMD di Desa Wringinharjo akan lebih maksimal dalam pelaksanaannya.

Sementara itu, Danramil 10/Gandrungmangu, Kapten Inf Marjono menegaskan, kegiatan TMMD harus didukung oleh semua elemen masyarakat, karena pada dasarnya TMMD yang dilaksanakan oleh TNI untuk menggugah kembali semangat kegotongroyongan warga dalam membangun Desa.

“Ini tujuan kegiatan TMMD. Mari kita satukan visi dan misi dalam gotong-royong tanpa melihat wilayah. Karena jika sasaran fisik terwujud, akan berfungsi bagi semua lapisan masyarakat,” tandasnya.

Lanjutnya, laksanakan dan kerjakan sesuai tupoksi. “Sukses TMMD akan bermanfaat bagi semua karena dukungan semua pihak adalah harapan kita,” imbuhnya.

Susunan Pokja yang terbentuk adalah Pokja Jembatan diketuai Mungalim selaku Ketua RW 03, Pokja Rabat Beton Kelompok 1 diketuai Dwi Sigit Purnomo selaku Ketua BPD, Ketua Operator Rosimin (staf Desa), Pokja Rabat Beton Kelompok 2 diketuai Slamet Wahyudin (BPD), Ketua Operator Mukhlasin (staf desa) dan Pokja RTLH (Baznas) diketuai Tohirin (staf desa).

Sementara, Pokja MCK diketuai Muslikhudin (Kadus Tambangan), Pokja Koordinator Konsumsi diketuai Indah Fais selaku Kadus Sindeh dan Lina Budiarti (BPD), Sekretaris Pokja Imam Ma’ruf (Sekdes Wringinharjo) dan Bendahara Pokja Rizki Mulyani (Bendahara Desa). Sedangkan anggota Pokja yaitu para RT dan RW Dusun Tanjungwangi serta masyarakat.

Dan kegiatan TMMD Sengkuyung tahap ll ini rencananya difokuskan di Dusun Tanjungwangi, Desa Wringinharjo. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *