05/10/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Verifikasi Persiapan Pembelajaran Tatap Muka SDN Sirau Berjalan Lancar

PURBALINGGA (BANYUMAS POS) – Pelaksanaan verifikasi dalam rangka persiapan Pembelajaran Tatap Muka di SDN 1, 2 dan 3 Sirau Korwil Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga oleh Tim berjalan dengan lancar. Hal itu disampaikan M. Iqbal, guru Kelas VI SDN1 Sirau, Senin, (4/10/2021).

“Alhamdulillah pelaksanaan acara berjalan dengan lancar. Tim Verifikasi melaksanakan kegiatan di SDN 1 Sirau pukul 13.00 WIB sampai dengan pukul 14.30 WIB,” ucap Iqbal.

Dia menjelaskan, Tim yang bertugas melaksanakan verifikasi di SDN 1 Sirau berjumlah 5 Orang. Tim tersebut melakukan verifikasi di SDN 3, 2 dan 1 Sirau.

Ketua Tim Verifikasi, Sutrisno mengatakan, kegiatan ini dalam rangka untuk melihat kondisi secara langsung di sekolah ini agar mengetahui hasil evaluasi Tim verifikasi sejauh mana kesiapan pihak sekolah ini dalam mempersiapkan pembelajaran tatap muka.

Menurut Sutrisno, secara umum untuk persiapan pembelajaran tatap muka sudah baik, hanya ada beberapa hal yang perlu disampaikan, yang pertama berkaitan dengan Protokol kesehatan (Prokes).

“Kami minta dibuatkan bener yang besar, kemudian dipasang di tempat pertama peserta didik memasuki sekolahan. Selain itu, handsanitizer dipasang di dekat pintu masuk kelas agar siswa mudah dalam menggunakannya dengan harapan siswa terhindar dari virus. Kita berusaha mempertahankan zona hijau,” ungkapnya.

Bripka Feri Putra Pamungkas dari Polsek Karangmoncol mengimbau pada saat pelaksanaan pembelajaran tatap muka, jika menjumpai ada siswa yang tidak sehat atau keluarganya yang sakit karena terindikasi Corona, maka jangan dulu diperkenankan mengikuti PTM.

“Siswa diperkenankan mengikuti PTM apabila benar-benar sudah sehat kembali,” ujar Feri.

Sedangkan Mustaqim dari Koramil menyampaikan agar ada petunjuk arah lokasi yang di buat secara jelas walaupun di SDN 1 sudah ada, namun menurutnya kurang besar.

Suyanta dari Satpol PP menambahkan, jika saat ada materi pembelajaran tentang sholat, maka usahakan agar siswa masing-masing membawa sendiri alat sholat tersebut.

“Kami juga mengimbau kepada wali murid agar selalu menerapkan pola hidup sehat serta menjaga Prokes untuk saling menjaga dan meningkatkan kesehatan,” katanya.

Sementara, Agustin dari Korwil Kecamatan Karangmoncol berharap agar kebersihan harap ditingkatkan baik di lokasi Mushola, UKS, WC maupun lingkungan sekolah yang bertujuan agar siswa lebih nyaman dan sehat.

Kepala SDN 1 Sirau, Hadi Siswoyo menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran tim verifikasi dan melaksanakan tugasnya dengan baik.

Berkaitan dengan kebersihan lingkungan sekolah, pihaknya sudah melaksanakan kebersihan lingkungan, namun sehubungan ada pembangunan di ruang guru, tentu kebersihan belum bisa dilaksanakan secara maksimal.

“Walaupun demikian, kami dari pihak sekolah tentu akan selalu berusaha meningkatkan terus dalam urusan kebersihan maupun hal-hal lainnya agar kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Adapun Tim yang bertugas melaksanakan verifikasi yakni Sutrisno dari Puskesmas Karangmoncol sebagai Ketua Tim Verifikasi dan anggota antara lain Suyanta dari Satpol PP, Bripka Feri Putra Pamungkas dari Polsek Karangmoncol, Mustaqim dari Koramil serta Agustin Zahroh dari Korwil Kecamatan Karangmoncol Purbalingga. (Mar/Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *