17/04/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Peringati HUT Kopassus ke-69, Pusdiklatpassus Cilacap Gelar Baksos

CILACAP (BANYUMAS POS) – Dalam rangka memperingati HUT Komando Pasukan Khusus (Kopassus) ke-69 tahun 2021, Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus) menggelar Bakti sosial, di Komplek Pusdiklatpassus Daun Lumbung Cilacap, Jalan Veteran, Kelurahan Tambakreja, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap.

Kegiatan dipimpin Kepala Pusdiklatpassus Kopassus Daunlumbung Cilacap, Kapten Inf Lukman Hakim diikuti anggota Kopassus, Jumat (16/4/2021).

Bakti sosial berupa pemberian paket sembako kepada warga kurang mampu dan santunan kepada anak yatim piatu yang berada di sekitar Markas Pusdiklatpassus Daunlumbung Cilacap.

Dalam kesempatannya, Kapten Inf Lukman Hakim mewakili Korps Baret Merah, mengatakan bakti sosial Pusdiklatpassus Kopassus digelar dalam suasana bulan Ramadhan. hal ini agar memiliki makna dan berkah tersendiri.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu yang saat ini sedang kesulitan akibat dampak pandemi Covid-19 yang belum juga usai,” jelasnya.

Lukman berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membangkitkan empati dan kepedulian sosial guna membantu orang-orang yang saat ini membutuhkan uluran tangan.

“Kami dari Pusdiklatpassus Kopassus sebagai Satuan Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus di wilayah Kabupaten Cilacap telah berinteraksi dengan masyarakat di sekitarnya. Hal ini guna memantapkan rasa kemanusiaan terhadap sesama serta rasa kepedulian kami sebagai anggota Kopassus terhadap warga masyarakat,” ungkapnya.

Mengingat masih dalam masa pandemi, pelaksanaan bakti sosial tetap mematuhi Protokol kesehatan guna menghindari penyebaran Covid 19 dan memberikan edukasi secara nyata kepada masyarakat.

“Inilah yang kami lakukan berbagi dengan sesama dalam memperingati HUT Kopassus yang ke 69 di tengah situasi pandemi, kata Lukman Hakim.

Pihaknya mengajak semua untuk terus menjalin kebersamaan yang dilandasi rasa tulus dan ikhlas dalam membantu mensejahterakan kehidupan masyarakat.

“Semoga apa yang kita lakukan menjadi ladang amal dan mendapat keberkahan bagi kita semua,” tutupnya. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *