01/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Peringati Hari Kelahiran Pancasila, PDIP Kebumen Gelar Tawasyukuran

KEBUMEN (BANYUMAS POS) – Dalam rangka memperingati Hari Kelahiran Pancasila, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kebumen menggelar Tawasyukuran di Aula DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kebumen Jalan Sarbini, Senen (31/5/2021).

Tawasyukuran tersebut mengusung tema “Hari Bulan Bung Karno” yaitu Bhineka Tunggal Ika Gotong Royong untuk Desa Maju, Indonesia Kuat dan Berdaulat.

Acara dihadiri, Wakil Bupati dari PDI Perjuangan Rista Purwaningsih, Dewan DPRD PDI Perjuangan Kebumen dan para warga sekitar. Dalam kegiatan turut mengundang Kyai Toto Bargowo selaku Ketua Badan Muslimin Indonesia.

Wakil Bupati dari PDI Perjuangan, Rista Purwaningsih menjelaskan, BBK pada tahun ini akan fokus pada kegiatan di tingkat pedesaan. Kegiatan BBK ini adalah bagian dari cara PDI Perjuangan merawat Pancasila sebagai Ideologi bangsa, di mana Bung Karno merupakan penggalinya.

“BBK wajib dirayakan oleh struktural, eksekutif, dan legislatif partai di seluruh Indonesia. Dan itu dilaksanakan dengan membuka seluas-luasnya partisipasi dari simpatisan dan rakyat,” kata Rista.

Salah satu subtema kegiatan BBK tahun ini adalah “Desa Maju, Indonesia Kuat dan Berdaulat”. Arahnya, agar seluruh jajaran partai menjadikan Desa sebagai pembumian Pancasila serta menjadi jalan Trisakti-nya Bung Karno

Sementara, Ketua Panitia Bambang Tri yang juga selaku anggota DPRD Kabupaten Kebumen Fraksi PDI Perjuangan mengatakan, saat BBK, anggota fraksi PDI Perjuangan datang ke Desa untuk memperingati hari lahirnya Bung Karno dengan mengajak komponen masyarakat di Desa.

“BBK sebagai momen meningkatkan Desa berdikari di bidang ekonomi yakni dengan menggelorakan semangat “tidak ada kemiskinan di buminya Indonesia Merdeka,” ungkapnya.

Sedangkan PDI Perjuangan menyatakan bahwa Desa haruslah menjadi benteng pertahanan ideologi terdepan, tempat memelihara semangat persaudaraan, keragaman dan kebangsaan serta kebudayaan sangatlah penting dalam merawat Nusantara yang majemuk. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *