15/12/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Peringati Hari Juang TNI AD, Kodim Purbalingga Ziarah Makam Pahlawan

PURBALINGGA (BANYUMAS POS) – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke-76 tahun 2021, Kodim 0702/Purbalingga melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Purbosaroyo Purbalingga, Selasa (14/12/2021).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Dandim 0702/Purbalingga, Letkol Inf Decky Zulhas dan diikuti oleh Kasdim, Para Perwira Staf, Para Danramil, perwakilan anggota, PNS dan Persit Kartikap Chandra Kirana (KCK) Cabang XVII/Kodim Purbalingga serta perwakilan anggota Yonif 406/CK.

Kegiatan ziarah ini diawali dengan penghormatan militer kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan Mengheningkan Cipta, melakukan peletakan karangan bunga dan doa serta tabur bunga.

Dandim mengatakan, ziarah dan tabur bunga yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD tahun 2021 sekaligus untuk menghormati dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur sebagai kusuma bangsa serta rela mengorbankan jiwa dan raganya demi Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

”Bangsa Indonesia merdeka atas jasa para pahlawan kita yang rela mengorbankan harta, jiwa dan raganya demi terbebasnya kita semua dari belenggu tangan penjajah,” ungkapnya.

Dia menambahkan, melalui ziarah dan tabur bunga dalam memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2021 diharapkan generasi penerus bangsa mampu meneladani nilai-nilai juang yang telah dicontohkan oleh para pahlawan yang telah gugur mendahului kita.

“Agar dapat menjadi suri tauladan bagi kita semua,” pungkas Dandim. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *