25/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Peringati Hari Bhayangkara ke-75, Prajurit Kodim Cilacap Donorkan Darah

CILACAP (BANYUMAS POS) – Sebagai wujud kepedulian kepada sesama, prajurit Kodim 0703/Cilacap menggelar aksi donor darah dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 yang diselenggarakan Polres Cilacap di Aula Patriatama Polres Cilacap, Rabu (23/6/2021).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Cilacap, Kompol Suryo Wibowo beserta jajaranya dan diikuti Perwira Staf, Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0703 Cilacap, anggota Lanal Cilacap, anggota Polres Cilacap, Satpol PP, Damkar Cilacap, dan masyarakat umum.

Kegiatan donor darah yang diselenggarakan Polres Cilacap tersebut didukung oleh PMI Kabupaten Cilacap.

Danramil 08/Adipala, Kapten Inf Kadisan yang turut mendonorkan darahnya mengatakan bahwa mendonorkan darah di masa pandemi merupakan aksi kemanusiaan yang sangat mulia.

“Karena saat ini banyak dari masyarakat yang sangat membutuhkan darah, namun stok bank darah di PMI sangat terbatas dan bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke-75, kami bersama prajurit Kodim lainnya tergerak untuk beramal dengan mendonorkan darah,” ungkapnya.

Menurutnya, setiap tetes darah yang disumbangkan, tentunya akan sangat berharga bagi mereka yang membutuhkan.

“Jadi kami berharap apa yang yang kami berikan dapat bermanfaat untuk sesama,” tuturnya.

Kadisan menjelaskan, mendonorkan darah selain bermanfaat dari sisi kemanusiaan, juga berguna untuk kesehatan bagi pendonor itu sendiri.

“Karena dengan donor darah sirkulasi atau pergantian darah dalam tubuh menjadi lancar sehingga tubuh menghasilkan sel darah merah yang sehat,” ujarnya.

Untuk itu, Danramil mengajak kepada semua orang untuk berpartisipasi dalam kegiatan donor darah.

Sementara itu, Wakapolres Cilacap, Kompol Suryo Wibowo mengatakan, kegiatan donor darah ini diselenggarakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 sekaligus peringatan Hari Primkoppol ke 75 tahun 2021.

Dalam kesempatan itu, Suryo mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang sebesar- besarnya kepada para peserta donor darah dari TNI Kodim, Lanal, dinas instansi maupun masyarakat yang telah berpartisipasi dalam kegiatan donor darah.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada pihak PMI Cilacap yang telah mendukung kegiatan ini,” pungkasnya. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *