02/09/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Perdana, Kodim Banjarnegara Gelar Vaksinasi Anak Usia 12 Hingga 17 Tahun 

BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) – Dandim 0704/Banjarnegara, Letkol Arh Sujeidi Faisal didampingi Pasi pers, Kapten Cpm Teguh meninjau vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 12-17 Tahun untuk pertama kali di Banjarnegara bertempat di Poskes Kartika 04 Banjarnegara, Kamis (2/9/2021).

Dandim 0704/Banjarnegara, Letkol Arh Sujeidi Faisal mengatakan, kegiatan serbuan vaksinasi ini menyasar kepada anak usia 12 sampai 17 Tahun. Vaksinasi ini ditujukan kepada anak-anak anggota TNI.

“Ini tak lain adalah untuk mencegah semakin banyaknya usia remaja terpapar Covid. Tujuannya adalah untuk menjaga imun tubuh mereka lebih mantap lagi dalam menghadapi pandemi Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu, Lanjut Dandim, saat ini juga akan dilaksanakan kegiatan pembelajaran tatap muka secara bertahap. “Kami selaku petugas di lapangan. Tentunya ingin pembelajaran tatap muka berjalan dengan baik salah satunya adalah dengan di vaksin,” imbuhnya.

Dandim menyampaikan, sementara diprioritaskan dulu untuk Keluarga Besar TNI, anak anak sekolah. “Kedepan kita akan menyasar kepada anak anak sekolah yang lain yang tentunya sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka,” ungkapnya.

Menurut Dandim, walaupun vaksin ini sudah disuntikan, tentunya kita harus tetap patuhi Protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitas.

“Karena Protokol kesehatan harus disiplin kita lakukan, bukan berarti kita sudah vaksin lalu kita mengabaikan Prokes. Sekali lagi tetap gunakan protokol kesehatan tetap sehat, tetap semangat,” pungkasnya. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *