13/01/2022

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Percepat Vaksinasi, Nakes Puskesmas Adipala 1 Swiping Siswa SD Yang Belum Divaksin

CILACAP (BANYUMAS POS) – Guna memastikan seluruh anak didik Sekolah Dasar (SD) di wilayah Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap tervaksin, petugas kesehatan (Nakes) Puskesmas Adipala 1 bersama aparat TNI dan Polri di Kecamatan Adipala melaksanakan swiping kepada siswa di SD Negeri 1 Bunton dan SD Negeri 1 Adipala, Rabu (12/1/2022).

Kepala UPTD Puskesmas Adipala 1, Edy Sucipto mengatakan, hal ini dilakukan sebagai upaya percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di wilayah Kecamatan Adipala dan upaya pencegahan Covid-19 pada anak.

“Dari hasil kegiatan ini, kami menjumpai sejumlah anak didik yang belum mendapatkan pelayanan vaksin yakni di SD Negeri 1 Bunton sebanyak 5 anak dan di SD Negeri 1 Adipala sebanyak 10 anak,” ungkapnya.

Petugas kesehatan didampingi aparat TNI dan Polri kemudian memberikan pelayanan vaksin dengan jenis vaksin Sinovak kepada 15 anak tersebut di sekolah mereka masing-masing.

“Kami harapkan vaksin ini dapat melindungi anak didik dari paparan Covid-19, khususnya di Kecamatan Adipala dan memberikan keamanan saat melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas,” pungkasnya. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *