21/07/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Perayaan Idul Adha, DPC PDI Perjuangan Cilacap Kurban 2 Sapi dan 3 Kambing

CILACAP (BANYUMAS POS) – Dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cilacap menyembelih dua ekor sapi dan tiga ekor kambing, untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat sekitar Kantor DPC PDI Perjuangan Cilacap di Jalan Budi Utomo Kelurahan Sidakaya, Kecamatan Cilacap Selatan, Rabu (21/72021).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cilacap Taufik Nurhidayat mengatakan bahwa penyembelihan hewan kurban ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya pada Hari Raya Idul Adha yang dilakukan DPC PDI Perjuangan Cilacap.

“Ini merupakan hasil gotong royong antara DPC PDI Perjuangan Cilacap dengan Anggota DPR RI, Anggota DPRD Provinsi Jateng, dan Anggota DPRD Kabupaten Cilacap Fraksi PDI Perjuangan,” tuturnya.

Taufik menjelaskan, sesuai dengan Surat Edaran (SE) Menteri Agama, pemotongan hewan kurban dilaksanakan pada hari kedua atau 11 Dulhijjah, Rabu (21/7) di RPH (Rumah Potong Hewan).

Dari RPH pukul 11.00 WIB, potongan daging hewan kurban tersebut kemudian dibawa ke Kantor DPC PDIP untuk dipotong menjadi bagian lebih kecil sebelum dibagikan ke warga sekitar.

“Karena keluarga terdekat adalah tetangga, sehingga daging kurban ini kami bagikan kepada masyarakat sekitar kantor DPC PDI Perjuangan, baik itu yang di belakang atau di samping kantor DPC PDI Perjuangan,” ujarnya.

Ia berharap, semoga daging kurban yang diberikan dapat bermanfaat bagi warga yang menerimanya dan menjadikan berkah untuk semua.

“Tepat pukul 16.00 WIB, bersama Komunitas Juang, kami bagikan daging kurban ke perwakilan warga melalui Ketua-ketua RT,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu penerima, Kasirmanto warga RT 06 RW 02 Kelurahan Tegal Kamulyan, Kecamatan Cilacap Selatan mengaku senang mendapatkan daging kurban tersebut.

“Setiap tahunnya kami rutin mendapatkan daging kurban dari DPC PDI Perjuangan Cilacap. Semoga kedepan PDI Perjuangan semakin jaya dan kegiatan ini agar terus berkelanjutan,” pungkasnya. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *