01/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Perahu Oleng, Seorang Warga Desa Gombolharjo Tenggelam di Sungai Serayu

CILACAP (BANYUMAS POS) – Riyanto Kasiman (50) warga Jalan Dahlia RT 02 RW 02 Desa Gombolharjo, Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap dinyatakan hilang di sungai Serayu setelah tenggelam saat perahu yang dikendarainya oleng pada Sabtu (31/7) dan keberadaannya belum diketemukan.

Berawal ketika korban akan menghadiri undangan untuk acara pengukuran tanah di Desa Wlahar. Namun, pada saat menyeberang di sungai Serayu, perahu yang dikendarainya oleng dan tenggelam. Dikarenakan tidak bisa berenang, Kasiman pun akhirnya tenggelam.

Kejadian tersebut diketahui oleh Boyan (40) warga Jalan Dahlia RT 02 RW 02 dan Triyo (37) warga RT 04 RW 01 Desa Gombolharjo.

Saat itu keduanya tengah membawa pasir sehingga saat kejadian tidak bisa menolong korban hingga akhirnya tenggelam. Setelah kejadian tersebut, mereka kemudian melapor kepada aparat setempat.

“Kami melihat korban dan perahu yang ditumpanginya tenggelam, namun saat itu kami sedang membawa pasir sehingga ketika sampai dilokasi kejadian, korban tidak bisa kami selamatkan,” kata Boyan salah satu saksi.

Mendapat laporan warganya, Babinsa Koramil 08/Adipala langsung menuju lokasi kejadian. Di lokasi kejadian, Babinsa kemudian melakukan penghimpunan data para saksi dan selanjutnya berkoordinasi dengan Basarnas dan BPBD untuk segera melakukan pencarian korban di sekitaran sungai Serayu.

“Diduga, korban tidak bisa berenang sehingga tenggelam. Kami saat ini bersama Tim Basarnas dan BPBD Cilacap sedang melakukan upaya pencarian korban tenggelam,” ujar Babinsa Koramil 08/Adipala, Sertu Sukarman.

Sukarman berharap, korban selamat dan dapat segera diketemukan. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *