25/04/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Penuhi Kebutuhan Air Bersih Warga, Kodim 0702/Purbalingga Laksanakan Pipanisasi

PURBALINGGA (BANYUMAS POS) – Kodim 0702/Purbalingga bersama jajarannya kembali melaksanakan program karya bhakti untuk membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaannya.

Kali ini, kegiatan karya bhakti diproyeksikan di Desa Langkap, Kecamatan Kertanegara, Kabupaten Purbalingga dengan melaksanakan pipanisasi untuk membantu memenuhi kebutuhan air bersih warga Desa Langkap.

Danramil 12/Karanganyar, Kapten Arm Wahyudi Seno mengatakan, pihaknya bersama masyarakat saat ini tengah melaksanakan pipanisasi guna memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat di Desa Langkap, Minggu (25/4/2021).

“Button up atau adanya usulan permintaan dari masyarakat akan adanya kendala pemenuhan kebutuhan air bersih di Desa Langkap. Karenanya melalui program ini, dilaksanakanlah pipanisasi sepanjang kurang lebih 5 KM dengan model pipa gantung karena kontur medan perbukitan dan jurang,” jelasnya.

Dia menambahkan, sesuai rencana, kegiatan akan dilaksanakan mulai tanggal 21 April hingga 20 Mei 2021 dengan memanfaatkan sumber mata air yang ada di perbukitan Desa Sirau Kecamatan Karangmoncol atau tepatnya berada di sebelah utara Rest Area Siregol.

Sementara, Kepala Desa Langkap, Wahyu Wibowo mengapresiasi program dari TNI ini dan upaya ini sangatlah dinanti oleh warga masyarakat.

“Warga Desa Langkap sangat menantikan terwujudnya hal ini dan pastinya akan turut manunggal bersama TNI untuk menyelesaikannya agar pemenuhan kebutuhan air bersih di Desa Langkap tercukupi,” pungkasnya. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *