05/07/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Penjual Jamu Gendong Ditemukan Tewas Mengambang di Sungai Lembawara

CILACAP (BANYUMAS POS) – Setelah dilakukan pencarian selama dua hari oleh Tim SAR Gabungan, penjual jamu gendong akhirnya berhasil ditemukan.

Korban ditemukan tewas dengan posisi mengambang terbawa arus sekitar satu kilometer ke arah hilir sungai pada hari Senin (5/7) sekitar pukul 08.40 WIB.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Cilacap, I Nyoman Sidakarya menjelaskan, pencarian korban di Sungai Lembawara atas nama Yati (45) warga Jalan Sunan Ampel RT 05 RW 06, Desa Limbangan Wetan, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes.

“Saat sedang melakukan penyisiran dengan perahu karet, melihat sosok korban sedang mengambang, kemudian kita langsung mengevakuasi korban dan selanjutnya dibawa ke RSUD Kabupaten Brebes,” terangnya, Senin (5/7/2021).

Korban yang sehari-hari berjualan jamu gendong sebelumnya dikabarkan hilang pada Sabtu (3/7) sekitar Pukul 03.30 WIB, biasanya korban pulang sekitar pukul 08.00 WIB sudah kembali ke rumahnya, tetapi sampai sore hari korban belum juga pulang.

Keluarga korban mencoba mencari lewat jalan yang biasa dilalui korban dan menemukan beberapa alat bukti seperti botol tempat jamu, dompet gelas kecil,sandal japit dan payung di sekitar jembatan kecil area persawahan.

“Kemudian kakak korban menghubungi perangkat desa setempat dan selanjutnya menghubungi SAR Kab Brebes,” kata Nyoman.

Nyoman mengatakan, setelah mendapatkan informasi orang hilang dari BPBD Brebes pada Minggu Pukul 13.45 WIB, pihaknya langsung memberangkatkan satu regu ke lokasi kejadian untuk menggelar Operasi SAR.

“Dengan ditemukannya korban, secara resmi untuk Operasi SAR Kita nyatakan ditutup dan semua unsur kita kembalikan ke kesatuannya masing-masing,” ujarnya.

Dalam pencarian terdiri dari unsur Basarnas Cilacap, SAR Kabupaten Brebes, BPBD, Satgas PB BPBD, TRC BPBD, SAR FKAM, perangkat Desa Lembawara dan warga sekitar. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *