24/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Pengurus PMI Kabupaten Cilacap Diminta Berikan Tuntunan Yang Baik di Masyarakat

CILACAP (BANYUMAS POS) – Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap yang juga Ketua PMI Kabupaten Cilacap, Farid Ma’ruf meminta para pengurus PMI Kecamatan untuk memberikan tuntunan yang baik di masyarakat.

Hal tersebut disampaikannya saat melantik Pengurus PMI Kecamatan se-Kabupaten Cilacap di Pendopo Wijayakusuma Cakti, Cilacap, Selasa (22/6/2021).

Dengan menerapkan Protokol kesehatan (Prokes) ketat, pelantikan yang dilaksanakan di Pendopo Wijaya Kusuma Sakti dilakukan dalam dua gelombang.

“Masalah covid-19, saya mengingatkan diri saya dan kita semua untuk melaksanakan Protokol kesehatan. Mari kita sebagai pengurus PMI memberikan tuntunan yang baik, bukan menjadi tontonan masyarakat,” katanya.

Meningkatnya kasus konfirmasi covid-19 di Cilacap, Farid berharap, PMI sampai ke wilayah bersama pemerintah menjadi garda terdepan dalam penangan dan upaya untuk menekan angka kasus Covid-19 di Kabupaten Cilacap.

Selain itu, Ketua PMI Cilacap berpesan kepada pengurus untuk terus melaksanakan tujuh prinsip dasar PMI yaitu kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, sukarela, kesatuan, dan kesemestaan.

“Dalam menerapkan prinsip dasar PMI saya ingin tujuh orang pengurus PMI kecamatan yang kompak saling komunikasi saling mengingatkan dan tidak saling menyalahkan,” tuturnya.

Mengakhiri kegiatan, ketua PMI menyampaikan selamat kepada pengurus di masing-masing kecamatan dan dapat melaksanakan amanah yang diemban dengan baik untuk masyarakat Cilacap. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *