30/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Pengurus Karang Taruna Bramasari Resmi Dilantik dan Dikukuhkan

PURBALINGGA (BANYUMAS POS) – Kesemangatan pemuda Karang Taruna Bramasari Desa Tunjungmuli terlihat, meskipun di masa pandemi, tetap giat dalam semua kegiatan dengan mematuhi Protokol Kesehatan.

Dalam kesempatannya, Kepala Desa Tunjungmuli, Joko Pranoto secara resmi mengukuhkan dan melantik sejumlah pengurus Karang Taruna Bramasari Desa Tunjungmuli, Selasa (29/6/2021).

Pelantikan ditandai penyerahan bendera Karang Taruna oleh Kepala Desa kepada Ketua terpilih yang disaksikan oleh Ketua BPD, Kepala Dusun, RT/RW, Ormas Banser, Kokam, Pemuda Pancasila, Tokoh Masyarakat dan lainnya.

Kepala Desa Tunjungmuli, Joko Pranoto saat dikonfirmasi mengatakan, setelah dilantik kepengurusan yang baru, Karang Taruna Bramasari ini dapat membawa dampak positif untuk kemajuan Desa Tunjungmuli.

“Karena maju dan mundurnya Agama dan Bangsa ini itu ada di tangan para pemuda, khususnya maju mundurnya Desa Tunjungmuli ini berada di tangan para pemuda Tunjungmuli,” ujarnya.

Joko menambahkan, pihaknya memberikan tugas kepada para pemuda, baik dari Ormas maupun Karang Taruna untuk memberantas serta memerangi Miras dan Narkoba.

“Hal tersebut dikarenakan semua kejahatan maupun hilangnya akhlak itu hampir 80% akibat Narkoba dan Miras,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Bramasari terpilih Adnan Yusufi mengucapkan terimakasih kepada semua pemuda Karang Taruna yang sudah memberikan amanah serta kepercayaan kepadanya untuk menjadi Ketua.

“Mohon doanya agar saya bisa amanah dalam menjalankan tugas ini,” kata Adnan.

Tak lupa, ia juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa Tunjungmuli yang sudah melantik kepengurusan pemuda Karang Taruna Bramasari ini.

“Kami akan menjalankan program yang pertama yaitu program pemberdayaan perempuan dan yang utama akan kami jalankan adalah program kesehatan yaitu vaksinasi, guna memutus mata rantai Covid-19,” tandasnya.

Ia berharap, dalam kepengurusan yang baru ini, para pemuda bisa memajukan Desa Tunjungmuli ini selangkah lebih maju dan para pemuda pemudi bisa mempunyai keterampilan yang bisa membawa majunya perekonomian masyarakat.

“Kami akan selalu membantu program Pemerintahan dan selalu bersinergi dengan semua lntansi kepemerintahan untuk mencapai masyarakat yang aman, tentram, damai, hingga bisa subur, makmur dan sejahtera,” tuturnya.

Menurutnya, dikarenakan kepengurusan yang lama belum maksimal dalam menjalankan proramnya, maka akan ia teruskan programnya semaksimal mungkin.

Dalam kesempatannya, anggota Karang Taruna Kecamatan Karangmoncol, Tri Wasiludin beserta Pemuda Kokam, M Hakim, perwakilan dari Pemuda Pancasila, Agus Prayitno dan Kasatkoryon Banser Karangmoncol, Ali Anwar turut serta mengucapkan selamat kepada Ketua Karang Taruna terpilih.

Mereka berharap, setelah dilantik kepengurusan Karang Taruna Bramasari yang baru, nantinya bisa membawa kemajuan khususnya Desa Tunjungmuli dan bisa menjadi contoh untuk pemuda Karang Taruna di Desa yang lain. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *