04/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Pengunjung Alun-Alun Kebumen Kembali Diingatkan Prokes, Polres Kebumen Patroli Tenteng Pengeras Suara 

KEBUMEN (BANYUMAS POS) – Jika kita didatangi oleh Polisi dan diingatkan pentingnya Prokes, kita harus bersyukur. Karena di tengah pandemi ini, masih ada kepedulian orang lain kepada kesehatan kita.

Kesehatan tidak bisa dinilai dengan apapun. Banyak hal yang bisa kita lakukan saat tubuh ini sehat, diantaranya bisa berkumpul bersama keluarga, bisa makan dengan lezat, serta bisa menghirup segarnya udara karunia Tuhan.

Itulah yang menjadi alasan mendasar mengapa Polres Kebumen, Polda Jateng masih terus gencar melaksanakan Operasi Kemanusiaan atau Operasi Yustisi ini.

Kesempatan pagi ini Sat Lantas Polres Kebumen melaksanakan patroli jalan kaki di seputaran alun-alun Kebumen sembari mengingatkan pentingnya mengenakan masker dan jaga jarak serta rajin mencuci tangan di tempat umum, Rabu (4/8/2021).

Dengan menggunakan pengeras suara, petugas dari Sat Lantas Polres Kebumen berpatroli keliling alun-alun mengingatkan warga masyarakat perihal Protokol kesehatan.

“Bapak-bapak, ibu-ibu, maskernya dipakai yang betul. Pastikan masker menutup hidung hingga dagu. Selanjutnya jaga jarak. Ini demi kesehatan bersama,” ucap salah satu personil Sat Lantas Polres Kebumen saat menggelar patroli.

Melihat kedatangan Polisi mengingatkan pentingnya Prokes, warga bergegas menjaga jarak dan membetulkan masker. Ini pertanda baik, karena warga masyarakat masih bisa diajak untuk tertib demi kesehatan bersama.

Diketahui bersama, hingga sampai saat ini kasus Covid 19 di Kebumen masih terbilang tinggi. Protokol kesehatan dianggap paling efektif untuk menekan angka penyebaran Covid 19.

Kesadaran masyarakat tentang pentingnya Prokes menjadi point penting untuk mengatasi pandemi agar segera berakhir. Pada kesempatan itu, Sat Lantas Polres Kebumen sedikitnya membagikan 73 lembar masker cadangan kepada warga masyarakat.

“Ini masker bisa untuk cadangan ya Pak, Bu. Karena masker itu efektif digunakan hanya 3 jam saja. Lebih dari itu baiknya diganti dengan yang baru,” kata petugas patroli. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *