22/12/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Pengukuhan Satgas Kewaspadaan & Pencegahan Covid-19 Pelajar Tingkat Kecamatan Cilacap Tengah

CILACAP (BANYUMAS POS) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cilacap kukuhkan Satgas Kewaspadaan dan Pencegahan Covid-19 tingkat Mahasiswa, Pelajar, dan Santri yang ada di Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap.

Acara dilaksanakan Rabu, (23/12/2021) di Pendopo Kantor Kecamatan Cilacap Tengah dihadiri Sekda Cilacap, Farid Ma’ruf, Binwil Kecamatan Cilacap Tengah, Asisten ll, Dian Setiabudi, Bayu Prahara dan Budi Harjanto, serta Camat Cilacap Tengah, Bambang Wijaseno.

Tampak hadir, Kapolsek Cilacap Tengah, AKP Sugeng Hartono, Danramil 01/Cilacap, Kapten Inf Saidin, Kepala PKM Cilacap Tengah I, dr. Retno, Kepala PKM Cilacap Tengah II, Eko Wasis, Kasi Trantibum Kecamatan Cilacap Tengah, Sentot Maryanto dan Lurah se-Kecamatan Cilacap Tengah.

Adapun Korwil Bidik Kecamatan Cilacap Tengah, Kepala Sekolah SMEA, STM, SMP dan SD se-Kecamatan Cilacap Tengah, Dekan AMN Cilacap, Dekan STIKES Al Irsyad Cilacap, Pengasuh Pondok se-Kecamatan Cilacap Tengah, dan Perwakilan dari Mahasiswa, Pelajar dan Santri.

Pengukuhan diawali dengan kata pengukuhan yang dibacakan Sekda Cilacap dilanjutkan dengan penyematan Ban Lengan oleh Sekda Cilacap kepada perwakilan Mahasiswa, pelajar, dan santri.

Dalam sambutannya, Sekda Cilacap, Farid Ma’ruf mengapresiasi Camat Cilacap Tengah yang telah membuat Satgas Covid-19 tingkat mahasiswa dan pelajar di Kecamatan Cilacap Tengah.

“Alhamdulilah, kita dapat mengukuhkan Satgas Covid Mahasiswa, Pelajar dan Santri di wilayah Kecamatan Cilacap Tengah. Dan saya mengucapkan selamat kepada adik adiku yang telah terlantik sebagai Satgas Covid-19 Pelajar,” katanya.

Ia menambahkan, bahwa setelah dilantik jangan berhenti, karena Covid-19 masih ada varian baru yakni omicron. Covid ini tidak bisa diberantas oleh Forkompincam saja, tetapi tugas bagi semua elemen.

“Perlu dipahami, tugas Satgas Covid-19 di sekolah yakni memberikan contoh dimana nanti adik adik semua di tempat kuliah dan belajar di masing masing sekolahan untuk mengingatkan kepada temen kita agar menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun pada air bersih yang mengalir serta jangan berkerumun terlalu lama,” pungkasnya. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *