23/07/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Penggali Kubur Dapat Bantuan Beras Dari Polsek Purbalingga

PURBALINGGA (BANYUMAS POS) – Polsek Purbalingga menyalurkan bantuan berupa beras Polri untuk masyarakat terdampak Covid-19. Bantuan diberikan kepada para penggali kubur Tempat Pemakaman Umum Cikubang, Kelurahan Purbalingga Kidul.

Kapolsek Purbalingga, AKP Nur Susalit mengatakan, pihaknya melakukan penyaluran bantuan sosial Polri bagi masyarakat terdampak Covid-19. Kali ini bantuan disalurkan untuk para penggali kubur di Makam Cikubang.

“Selain sebagai wujud kepedulian sosial, bantuan juga diharapkan bisa sebagai penyemangat para penggali kubur yang selalu siap jika ada pemakaman warga termasuk pemakaman pasien Covid-19,” kata kapolsek, Jumat (23/7/2021).

Kapolsek menambahkan bahwa para penggali kubur ini jasanya sangat besar namun sering terlupakan. Dengan bantuan ini semoga bisa bermanfaat bagi mereka dan menambah semangat dalam melakukan pekerjaannya.

“Para penggali kubur juga kami ingatkan agar tetap menerapkan Protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang penggali kubur bernama Joko (48) mengatakan bahwa bantuan yang diberikan sangat bermanfaat. Karena bisa membantu di saat pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Dengan adanya bantuan ini, setidaknya bisa mengurangi beban kami, terima kasih,” ucapnya. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *