28/05/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Pengelola, Pedagang dan Pengunjung Agro Wisata Waduk Kubangkangkung di Test Antigen

Cilacap (Banyumas Pos) – Dalam rangka mendukung Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), pasca Operasi Ketupat Candi 2021, Aparat TNI Polri dan Pemerintah Kecamatan Kawunganten bersama Dinas Kesehatan menggelar Rapid Swab Antigen terhadap pengelola, pedagang dan pengunjung Agro Wisata Waduk Kubangkangkung, Kecamatan Kawunganten, Rabu (26/5/2021).

Kegiatan dipimpin Kapolsek Kawunganten, Iptu Adhy Sulasyani didampingi Camat Kawunganten yang diwakili Kasi Trantibum, Suroso diikuti oleh Babinsa, Serma Sugiyanto, Kanit Sabhara, Ipda Syamsudin beserta anggota Polsek Kawunganten lainnya.

Adapun Tim Medis UPTD Puskesmas Kawunganten, Satpol PP dan Pramuka Kecamatan Kawunganten turut serta dalam kegiatan tersebut.

Lebih lanjut, Rapid Swab Antigen kepada pengelola, pedagang, dan pengujung tempat wisata ini dilakukan oleh Tim Medis UPTD Puskesmas Kawunganten.

Dalam kegiatan ini, aparat gabungan juga memberikan edukasi kepada mereka tentang aturan PPKM Skala Mikro yang hingga saat ini masih terus berlangsung.

Selain itu, aparat menghimbau agar tetap mentaati Protokol kesehatan (Prokes) dalan aktivitas sehari-hari guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Tim Medis melakukan Rapid Swab Antigen kepada pengelola, pedagang dan pengunjung Agro Wisata Waduk Kubangkangkung tersebut secara acak.

Dalam kegiatan tersebut, sedikitnya ada 11 orang yang mengikuti Rapid Swab Antigen dan hasilnya semuanya dinyatakan negatif. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *