04/04/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Penanaman 1000 Pohon Buah Produktif di Desa Keleng

CILACAP (BANYUMAS POS) – Pemerintah Desa Keleng, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap mengadakan kegiatan penghijauan berupa penanaman 1000 batang pohon buah produktif di Dusun Sawangan.

Kegiatan penghijauan yang berlokasi di RT 05 RW 06 pada Minggu (4/4/2021) dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bumi yang jatuh pada Tgl 22 April 2021.

Tampak hadir, Kepala Desa Keleng, Arsidi, Camat Kesugihan, Basuki Priyo Nugroho, Danramil 06/Kesugihan, Kapten Inf Sueb, Kapolsek Kesugihan AKP R. Gunung Krido W, Ketua IOF Cilacap, Pambudi, tokoh masyarakat, tokoh adat serta tokoh pemuda setempat dan tamu undangan lainnya.

Lebih lanjut, bibit pohon buah yang ditanam ini antara lain, pohon mangga, pohon belimbing, pohon durian, pohon jambu kristal dan pohon jambu air.

Pohon-pohon tersebut sangat berguna bagi warga sekitar, karena dalam waktu yang singkat dapat segera berbuah dan hasilnya langsung dapat dinikmati.

Seperti diketahui, sesuai data geografi, wilayah Desa Keleng dan sekitarnya merupakan wilayah dataran tinggi yang berbukit dengan ketinggian yang bervariasi.

Danramil 06/Kesugihan, Kapten Inf Sueb turut mendukung serta mengapresiasi program penghijauan yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Keleng tersebut.

“Dengan adanya penghijauan ini tentunya sangat baik dan bermanfaat untuk mitigasi bencana terutama mencegah tanah longsor saat musim hujan,” ujar Danramil. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *