01/09/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Pemuda Asal Tunjungmuli Tersengat Listrik Saat Bekerja 

PURBALINGGA (BANYUMAS POS) – Zainul (22), pemuda RT 06 RW 13 Dukuh Gunung, Desa Tunjungmuli, Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga tersengat listrik saat tengah bekerja membangun rumah salah satu rumah warga.

Menurut keterangan saksi mata, Mita mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Selasa (31/8) sekitar pukul 14.30 WIB saat sedang melintas di depan rumah milik Mundirin warga RT 03 RW 02, Desa Tunjungmuli, Kecamatan Karangmoncol.

Lanjut Mita, saat kejadian, korban tengah memegang dan mengangkat baja ringan hingga tak sengaja ada bagian baja ringan yang menyentuh kabel listrik sehingga korban tersengat listrik dan terjatuh.

Setelah kejadian itu, korban yang berhasil ditolong warga kemudian dilarikan ke PKU Muhammadiyah Bobotsari lalu dirujuk ke Rumah Sakit Siaga Medika Purbalingga untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Akibat kejadian itu, korban mengalami luka yang cukup serius. terlihat ada pada bagian kaki korban tampak beberapa bagian kulit terkelupas.

Terpisah, Kepala Desa Tunjungmuli, Joko Pranoto saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian yang dialami oleh warganya. Ia menyampaikan keprihatinannya atas musibah yang menimpa warganya tersebut.

“Saya merasa prihatin atas kejadian tersebut, mungkin ini karena kurang waspada dan kurang berhati-hati sehingga terjadilah musibah seperti ini,” ungkapnya.

Joko mengimbau kepada warga hendaknya berhati-hati dalam bekerja serta saling mengingatkan agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

“Jika membiasakan sikap hati-hati dan selalu waspada, Insyaallah tidak akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Joko. (Jar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *