22/07/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Pemkab Banyumas Bersama TNI-Polri Bagikan Ribuan Paket Sembako dan Obat Untuk Masyarakat

BANYUMAS (BANYUMAS POS) – Pemkab Banyumas bersama TNI-Polri menggelar Bakti Sosial dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat dan obat untuk warga yang menjalani isolasi mandiri (Isoman) di sejumlah wilayah di Kabupaten Banyumas secara serentak.

Dalam kesempatan itu, Bupati Banyumas, Achmad Husain didampingi Kapolresta Banyumas, Kombes Pol M. Firman Lukmanul Hakim dan Dandim 0701/Banyumas, Letkol Inf Candra menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Babinsa serta Bhabinkamtibmas dan perwakilan warga.

Penyerahan dilakukan di halaman Pendopo Si Panji Kabupaten Banyumas, Kelurahan Sokanegara, Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas, Kamis (22/7/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Banyumas, Achmad Husain menyampaikan, sebagai wujud kepedulian dari Pemerintah bersama TNI-Polri, kita membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak PPKM darurat dan obat kepada warga yang melaksanakan isolasi mandiri akibat Covid-19 di wilayah Kabupaten Banyumas.

“Bantuan ini kami berikan kepada warga dan Babinsa serta Bhabinkamtibmas yang nantinya akan diserahkan langsung kepada yang berhak menerima di tiap-tiap Desa di wilayah Kabupaten Banyumas,” jelasnya.

Bupati mengucapkan terimakasih kepada TNI-Polri atas partisipasinya dalam membantu masyarakat kabupaten Banyumas di masa PPKM Darurat ini.

“Semoga Bakti sosial ini dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 saat ini,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Dandim 0701/Banyumas, Letkol Inf Candra menyampaikan, ini sebagai wujud kepedulian Kodim 0701/Banyumas dan Polresta Banyumas beserta Pemerintah Daerah terhadap masyarakat.

“Kami menyalurkan Bantuan sosial berupa bahan kebutuhan pokok seperti beras dan mie instan serta obat bagi warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri (Isoman) di wilayah kabupaten Banyumas yang akan dilakukan secara berkelanjutan,” kata Dandim.

Pembagian sembako tersebut sebanyak 1000 paket yang terdiri dari 25 ton beras, 100 mie bihun dan 100 mie superior serta paket obat yang terbagi dalam beberapa paket yakni paket pertama sebanyak 55, paket kedua 385 dan paket ketiga sebanyak 168 serta bantuan tambahan dari Pemerintah Pusat sebanyak 150 paket.

Dandim menegaskan bahwa kegiatan ini membuktikan bahwa TNI-Polri bersama Pemerintah Daerah selalu ada dan berbuat yang terbaik untuk rakyat.

“Kita langsung serahkan kepada masyarakat melalui para Anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang akan mendatangi rumah warga untuk menyerahkan langsung paket sembako dan obat-obatan didampingi oleh bidan Desa di masing-masing wilayah,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Dandim menjelaskan bahwa TNI-Polri dan Pemkab Banyumas ingin berbagi meringankan beban hidup masyarakat di wilayah Kabupaten Banyumas.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga yang menerima. Tak lupa di setiap kegiatan tetap patuhi Protokol Kesehatan yang sudah diterapkan oleh Pemerintah serta jalankan PPKM Darurat Covid-19 ini dengan baik sehingga pandemi segera berakhir,” pungkasnya. (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *