20/07/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Pemdes Tunjungmuli Salurkan Paket Beras Untuk Warga Kurang Mampu

PURBALINGGA (BANYUMAS POS) – Kepala Desa Tunjungmuli beserta perangkatnya menyalurkan paket beras kepada sejumlah warganya yang kurang mampu. Hal tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian dari Pemerintah Desa.

Kepala Desa Tunjungmuli, Joko Pranoto saat ditemui di kantornya mengatakan bahwa kegiatan Bakti sosial Pemerintah Desa Tunjungmuli ini merupakan tahap ke empat.

“Kami berhasil mengumpulkan kemudian menyalurkan sekitar 3,5 Kwintal beras kemudian dibuat menjadi 76 paket beras untuk dibagikan kepada warganya yang kurang mampu sebanyak kurang lebih 76 KK,” jelasnya, Senin, (19/7/2021).

Joko menambahkan, warga yang mendapat bantuan tersebar di beberapa Dusun yang ada di Desa Tunjungmuli antara lain Dukuh Gondang, Dukuh Gunung, Seliling, Rata Kemiri dan Dusun Rata Benda.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa pihaknya sebelumya telah membagikan sekitar 56 Paket beras kepada 56 KK, termasuk di Tunjungmuli wilayah kota.

“Kegiatan seperti ini dilakukan dengan maksud untuk membantu meringankan beban hidup, terutama janda-janda miskin ataupun warga yang kesulitan dalam kebutuhan pokok terutama beras,” ungkapnya.

Joko mengucap terimakasih kepada seluruh dermawan yang telah memberikan bantuan dengan menyisihkan sebagian hartanya untuk warganya yang kurang mampu melalui Pemerintah Desa.

“Adanya bantuan ini sehingga mereka merasa terbantu dalam upaya meringankan kesulitan beban ekonomi warganya dan berharap semoga masih banyak yang terketuk hatinya untuk ikut menyumbangkan sebagian rezekinya untuk diberikan kepada yang membutuhkan,” tuturnya.

Dalam pembagian paket beras tahap 4 ini diawali ke daerah Dukuh Gondang terlebih dahulu yang disalurkan langsung oleh Kepala Desa Tunjungmuli, Joko Pranoto beserta perangkatnya.

Sementara warga yang menerima berada di grumbul Dukuh Gondang Rt 05 RW 03 dan RT 06 RW 03 berjumlah 5 Paket beras yaitu Sumeri, Sanikram, Yusuf, Sahri dan seorang nenek bernama Kas. Selanjutnya warga Dukuh Gunung RT 07 RW 13 berjumlah dua orang yakni Salina dan Aminah.

Kemudian RT 15 RW 15 sebanyak 4 paket dilanjutkan ke Rata kemiri sebanyak 4 paket dan penyerahan 2 Paket diberikan untuk seorang nenek tunanetra bernama Sainah yang tinggal di rumah sederhana.

Saat menyerahkan paket beras, Kades menyampaikan bahwa paket beras yang disalurkan ini merupakan sedekah dari hamba Allah, “Mohon untuk diterima dan semoga bermanfaat,” ucapnya.

Warga yang menerima mengucapkan terimakasih dan mengaku senang dengan adanya bantuan beras tersebut. Menurut mereka sangat bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari.

Para masing-masing Kepala Dusun setempat juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada dermawan yang telah memberikan bantuan kepada warganya sehingga dapat membantu dan sangat bermanfaat bagi warga yang menerima.

Hal senada juga disampaikan oleh Bidang Kesra, Kusnan. Ia mendoakan kepada para dermawan agar ditambahkan rezekinya dan berpesan agar kedepan lebih semangat untuk memberikan sebagian rezeki untuk orang-orang yang tidak mampu.

“Walaupun sedikit, jangan dinilai nominalnya, tapi disyukuri saja semoga berkah untuk kita semua,” ujarnya. (Nur/Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *