16/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Pemdes Blimbing Salurkan BLT DD Kepada 31 KPM 

BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) -Sebanyak 31 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Blimbing, Kecamatan Mandiraja, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah mendapat Bantuan Langsung Tunai bersumber dari Dana Desa. Bantuan berupa uang sebesar Rp 300 ribu ini diterima oleh masing-masing KPM.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tersebut berlangsung di Aula Balai Desa Blimbing, Senin (16/8/2021) melibatkan Sekretaris Desa, Saptono dan Perangkat Desa, Antono dibantu beberapa Siswi PKL.

Dalam penyerahan bantuan tersebut disaksikan Kepala Desa Blimbing, Supriyati dengan didampingi aparat setempat. Kegiatan berlangsung dengan menerapkan Protokol kesehatan.

Kepala Desa Blimbing, Supriyati saat dikonfirmasi mengatakan, di tengah Covid-19 yang masih melanda tanah air, Pemerintah telah banyak memberikan bantuan untuk masyarakat, salah satunya BLT DD. Diharapkan bantuan tersebut dapat bermanfaat.

“Ini cloter ke 8 di bulan Agustus. Dari jumlah 40 KPM, tercatat 31 KPM yang menerima BLT DD. Sementara, 8 KPM sudah menerima Bantuan Sosial Tunai, sehingga tidak mendapat BLT DD dan sisanya kemudian kami masukan ke silfa,” terangnya.

Supriyati berharap, adanya bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi warga masyarakatnya yang terdampak pandemi Covid-19 dan berpesan agar uang yang diterima digunakan dengan sebaik-baiknya.

“Mari kita bersama-sama memutus mata rantai Covid-19 dengan selalu mematuhi Protokol kesehatan agar perekonomian kembali pulih dan normal. Semoga bantuannya bermanfaat,” tuturnya. (Yit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *