08/04/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Pemberian Makan B2SA Untuk Lansia di Desa Jeruklegi Kulon

CILACAP (BANYUMAS POS) – Dinas Pangan dan Perkebunan Kabupaten Cilacap melaksanakan kegiatan pemberian makan Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) untuk warga Lansia di Desa Jeruklegi Kulon, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap.

Tujuan utama Gerakan Konsumsi Pangan Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) adalah meningkatkan kesadaran dan membudayakan pola konsumsi pangan beragam, bergizi, seimbang, dan aman untuk hidup sehat, aktif, dan produktif kepada masyarakat.

Perwakilan Dinas Pangan dan Perkebunan Cilacap, Dewi saat ditemui mengatakan bahwa kegiatan ini baru dilaksanakan dan di peruntukan untuk Lansia bekerja sama dengan Komda.

Prinsip dasar B2SA yakni Beragam (Semakin beragam semakin lengkap kandungan gizinya), Bergizi (Mengandung zat gizi makro, karbohidrat protein dan lemak), Seimbang (Seimbang dari berbagai jenis, kelompok protein ,vitamin dan mineral) serta
Aman (Bebas dari bahaya kimia, fisik, biologis, makro dan mikro).

“Kami menghimbau kepada para Lansia agar dapat menerapkan program B2SA ini supaya hidup sehat dan terjaga,” kata Dewi, Kamis (8/4/2021).

Sementara, Kepala Desa Jeruklegi Kulon, Ritam Sugiharto mengatakan, kegiatan ini dikhususkan untuk penerima para Lansia yang sudah terdaftar dari Dinas Pangan dan Perkebunan Cilacap dengan jumlah 78 Orang.

“Kami mewakili Pemerintahan Desa mengucapkan terimakasih atas program yang baik ini dan semoga dapat bermanfaat untuk warga masyarakat agar hidup mereka selalu sehat,” pungkasnya. (Gal/Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *