30/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Pemancing yang Hilang di Pantai Logending, Ditemukan Tewas di Tengah Laut

KEBUMEN (BANYUMAS POS) – Korban terseret ombak saat memancing Sanrusdi (60) warga Desa Mangunweni, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen yang hilang pada hari Minggu (27/6) pagi akhirnya berhasil ditemukan.

Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres, Iptu Tugiman menjelaskan, korban ditemukan dalam keadaan tewas sekitar pukul 09.00 WIB oleh nelayan di perairan laut sejauh 8 mil dari bibir Pantai Menganti Kecamatan Ayah.

“Korban ditemukan oleh nelayan. Selanjutnya oleh Tim SAR Gabungan, korban dievakuasi dari tengah laut ke Pelabuhan Pantai Logending,” katanya.

Saat tiba di pelabuhan, keluarga korban yang sejak pagi menunggu kedatangan jenazah yakin bahwa korban yang diamankan adalah Sanrusdi, dilihat dari ciri-cirinya.

Lebih lanjut, saat ini jenazah Sanrusdi telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan secara adat.

Diberitakan sebelumnya, seorang pemancing Sanrusdi warga Desa Mangunweni Kecamatan Ayah, Kebumen dilaporkan hilang terseret ombak saat memancing.

Saat kejadian, pria berusia (60) itu tengah memancing bersama dengan dua orang lainnya masing-masing Saiman (41) warga Desa Ayah, Kecamatan Ayah, Kebumen dan Siman (36) warga Tambak, Kabupaten Banyumas.

Ketiganya tengah memancing di kawasan breakwater Pantai Logending. Sekitar pukul 09.30 WIB, tiba-tiba ombak tinggi datang dan menyapu korban sehingga jatuh ke air. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *