08/07/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Peluncuran Cara Cerdas Cek Kendaraan Dinas Kabupaten Kebumen

KEBUMEN (BANYUMAS POS) – Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto meresmikan peluncuran aplikasi Sistem lnformasi Kendaraan Dinas (Sikendi) secara virtual, Kamis (8/7/2021).

Aplikasi Sikendi tersebut merupakan inovasi yang dikembangkan oleh BPKAD Kabupaten Kebumen untuk meningkatkan tata kelola kendaraan dinas dalam rangka peningkatan kinerja manajemen waktu.

Bupati mengatakan, PPKM dari tanggal 3-20 Juli 2021 tentunya semua kegiatan sangat terbatas, seperti halnya pada keluarga ini seyogyanya dapat langsung menjajarkan kendaraan dinas dan langsung mempraktekkan sistem ini dengan baik.

“Dengan keterbatasan ini tetap dapat dilaksanakan, tetapi tidak mengurangi esensi kita dalamnya Sikendi seperti apa,”

Lebih lanjut, Bupati menjelaskan, Sikendi juga sejalan dengan kondisi saat ini dan sejalan dengan perintah Presiden.

“Sudah jelas bagaimana kita dalam bekerja sudah tidak lagi saatnya untuk dokumen efektivitas ini juga bagaimana suatu kegiatan yang tentunya memerlukan keakuratan dalam setiap pengambilan keputusan dan kebijakan penganggaran kendaraan dinas dapat menjadi penopang laju cepatnya suatu kegiatan,” ungkapnya.

Total dari 26 Dinas, 449 Kecamatan, 439 Desa dan 11 kelurahan serta letak geografis daratan dan pegunungan tentunya memerlukan kinerja yang sangat banyak, apabila satu persatu itu baru kendaraan.

“Bayangkan kalau kita akan mengawasi dan kegiatan yang tidak konvensional sudah bukan saatnya harus melalui kegiatan yang berbasis teknologi tentunya menjawab kebutuhan dinas sekarang, sekarang ini Sikendi kapan akan tahu atau pembetulan dan kapan harus membayar pajak,” ujarnya.

Bupati menyampaikan bahwa jangan sampai melangkah dari sistem ini, tentunya akan diperoleh semua sehingga dengan adanya Sikendi dengan mudah mengontrol, mengecek dan melaksanakannya secara bersamaan.

Arif juga menyambut baik dengan program ini dan tentunya sangat bersyukur dengan program ini bersama Sikendi dan Asisten seluruhnya dapat menjadi program yang cukup baik untuk dapat diimplementasikan dan memerintahkan seluruh Dinas untuk dapat bekerja sama supaya program ini berjalan dengan baik. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *