12/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Peletakkan Batu Pertama Pembangunan SMAN Tawangmangu, Ini Kata Ganjar

PURBALINGGA (BANYUMAS POS) – Penantian lama warga Kecamatan Tawangmangu, Purbalingga agar terwujudnya SMA Negeri di Tawangmangu kini terbayar sudah dengan pembangunan SMAN. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meletakkan batu pertama pembangunan SMAN Tawangmangu, Sabtu (12/6/2021).

Kecamatan Tawangmangu merupakan satu dari beberapa kecamatan di Jawa Tengah yang belum memiliki SMA Negeri.

Ganjar terlihat begitu sumringah saat meletakkan batu pertama dimulainya pembangunan SMA Negeri Tawangmangu. Sebagai putra asli Tawangmangu, ia merasakan betul bagaimana warga menantikan kehadiran sekolah itu sejak lama.

“Sejak saya kecil, belum ada SMA Negeri di sini. Bismillah, hari ini kita bulatkan tekat untuk membangun. Mudah-mudahan tahun depan selesai, sehingga tahun ajaran 2022 bisa dipakai,” ungkapnya.

Sekolah baru tersebut rencananya akan dijadikan model pendidikan di Jawa Tengah. Selain bangunannya yang futuristik, kurikulumnya juga. Guru-gurunya pun sudah disiapkan sejak awal.

“Ini akan jadi model bahwa di lereng Gunung Lawu ada sekolah yang melahirkan anak-anak hebat,” kata Ganjar.

Tak hanya Kecamatan Tawangmangu, Ganjar menjelaskan, akan terus mengebut pembangunan sekolah-sekolah di daerah lain. Sebab, masih ada beberapa daerah yang belum memiliki sekolah negeri.

Dia menambahkan, dengan sistem zonasi seperti sekarang ini, mereka akan kesulitan sehingga negara harus hadir dengan membuat sekolah-sekolah yang lebih banyak lagi.

“Selain Tawangmangu, ada beberapa yang akan kita bangun seperti di Banjarnegara, Purbalingga dan beberapa daerah lainnya,” pungkasnya. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *