19/10/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Pelantikan Wakil Ketua Baru Munawar Choli Dari Hasil Pengganti Antar Waktu Sisa Jabatan 2019-2024

KEBUMEN (BANYUMAS POS) – Ketua DPRD Kabupaten Kebumen, H. Sarimun pimpin Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Kebumen Periode Tahun 2019-2024, Senin (18/10) didampingi Bupati Kebumen, H. Arif Sugiyanto dan Wakil Bupati Kebumen, Hj. Ristawati Purwaningsih,

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kabupaten Kebumen, H. Sarimun menyampaikan bahwa Rapat Paripurna hari ini telah dihadiri Anggota DPRD sebanyak 38 orang, maka sesuai peraturan tata tertib Pasal 80 ayat 1 huruf B bahwa sidang yang di hadiri 2/3 anggota DPRD sah untuk di buka.

Untuk itu Rapat Paripurna Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Kebumen Periode tahun 2019-2024 Kabupaten Kebumen atas Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Kebumen Periode tahun 2019-2024 dapat berjalan dan ditetapkan sebagai mana mestinya.

Kegiatan pelaksanaan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kab. Kebumen Periode tahun 2019 – 2024 Pembacaan keputusan Gubernur Jawa Tengah nomor 170/102 Tahun 2021 tanggal 13 Oktober 2021 tentang peresmian Pemberhentian dan Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Kab. Kebumen oleh Sekretariat DPRD Kab. Kebumen.

Bupati Kebumen, H. Arif Sugiyanto menjelaskan, Pengucapan sumpah/janji Pimpinan DPRD Kabupaten Kebumen hasil Pengganti Antar Waktu Sisa Masa Jabatan 2019-2024 ini merupakan bagian dari proses demokrasi yang harus dilalui sesuai mekanisme peraturan perundang–undangan yang berlaku.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kebumen mengucapkan selamat atas pelantikan Saudara sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kebumen dari Partai Golongan Karya,” ucapnya.

Tidak lupa ia menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Yuniarti Widayaningsih yang telah mendedikasikan diri dalam pengabdian menjalankan tugas sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kebumen.

“Kepada Wakil Ketua DPRD yang baru saja mengucapkan sumpah/janji agar segera bekerja sesuai amanat partai dan rakyat, dengan selalu berkomitmen dan berorientasi kepada kepentingan masyakarat. Besar harapan saya Wakil Ketua DPRD, Munawar Cholil, mampu mengemban amanah sebaik-baiknya, dapat memimpin DPRD Kabupaten Kebumen dengan baik, penuh integritas, semangat serta tanggung jawab, sehingga ke depan bersama-sama membawa Kabupaten Kebumen lebih SEMARAK dan lebih baik lagi,” ungkapnya.

Melalui momentum pelantikan ini pula, lanjutnya, berharap dapat mempererat kekompakan Pimpinan DPRD, meningkatkan kinerja DPRD sebagai penyalur aspirasi dan kepentingan masyarakat Kabupaten Kebumen.Harmonisasi yang telah terjalin antara DPRD Kabupaten Kebumen dan Pemerintah Kabupaten Kebumen selama ini, dapat kita jaga dan tingkatkan lagi.

“Selain itu bisa menjadi jembatan sinergitas, dalam mewujudkan program pembangunan serta impelementasi perencanaan pembangunan di Kabupaten Kebumen. Selamat bekerja, mari kita ciptakan hubungan yang harmonis dan demokratis dalam lembaga yang terhormat iniagar tetap terjalin dan terjaga dengan baik, tunjukkan aktivitas saudara dengan sebaik-baiknya sebagai wakil rakyat,” katanya.

Sementara, Ketua DPD Partai Golkar Kebumen, Halimah Nurhayati, mengatakan Partai Golkar mengucapkan terima kasih kepada Yuniarti yang hampir dua setengah tahun menjadi Wakil Ketua DPRD. “Sebagai anggota Fraksi Partai Golkar, Yuniarti menjadi anggota Bapemperda,” kata Halimah.

Sebelumnya, karena jabatan (ex officio), Yuniarti menjadi Wakil Ketua Badan Anggaran DPRD Kebumen. Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) adalah salah satu alat kelengkapan DPRD Kebumen.

Halimah menjelaskan, sebenarnya ada tiga kader Partai Golkar Kebumen anggota Fraksi Partai Golkar Kebumen yang diusulkan menjadi Wakil Ketua sisa masa jabatan 2019-2024. Namun DPD Partai Golkar Jateng menunjuk Munawar Cholil sebagai Wakil Ketua.

DPD Partai Golkar Kebumen telah merombak pengurus Fraksi Partai Golkar. Ketua Fraksi yang selama ini dijabat Munawar, diganti Pawit Mandung,tambahnya. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *