03/05/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Pelantikan DPD MUKI Kabupaten Kebumen di Grand Kolopaking Hotel

KEBUMEN (BANYUMAS POS) – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) Kabupaten Kebumen resmi dilantik. Pelantikan dilaksanakan di Grand Kolopaking Hotel, Senin (3/5/2021).

Wakil Bupati Kebumen, Ristiawati Purwaningsih saat menghadiri Pelantikan mengatakan, atas nama Pemkab Kebumen mengucapkan selamat kepada pengurus yang telah dilantik dalam DPD MUKI Kabupaten Kebumen.

Dia berpesan agar pengurus bekerja keras dan sungguh-sungguh untuk memperjuangkan hak dan menyalurkan aspirasi masyarakat umat Kristen. Selain itu, memberikan warna agar selalu dirindukan oleh masyarakat luas dalam kebersamaan.

Menurutnya, pengurus harus bisa menjawab tantangan dan mendukung kearifan lokal serta siap berperan dalam mendukung Pemerintahan untuk kesejahteraan masyarakat umat Kristen.

“Selain itu, menciptakan kondusifitas dengan melakukan koordinasi bersama majelis agama yang lain,” imbuhnya.

Selanjutnya, ia mendorong FKUB dan MUKI untuk melakukan dialog antar pimpinan dan antar umat beragama serta berkomunikasi yang baik sehingga menghasilkan sesuatu yang baik.

“Saya berharap MUKI dapat berperan aktif dalam pembangunan di Kabupaten Kebumen. Sebentar lagi umat muslim merayakan Idul Fitri, teman-teman MUKI dapat membantu pengamanan seperti tahun lalu dengan menegakan Protokol kesehatan,” ungkapnya.

Sementara, Dewan Majelis Pusat MUKI, Pdt. Mawadin Zega mengatakan, dalam pelantikan, ini salah satu dari 9 DPD MUKI di Jawa Tengah, organisasi Kristen dengan tujuan untuk memperjuangkan aspirasi umat Kristen dalam menjalankan tugas-tugas dalam Negara.

Lebih lanjut, sebanyak 37 orang resmi dilantik terdiri dari penasehat, pengawas dan pengurus Kabupaten.

“Program MUKI adalah Program Nasional yang sesuai dengan daerah. Setelah pelantikan ini, dilanjutkan rapat kerja dengan kebijakan nasional sesuai Kebutuhan Kabupaten,” ungkapnya.

Dia menambahkan, visi dan misinya untuk menyerap aspirasi masyarakat umat Kristen untuk mendalat perlakuan hak yang sama dari Pemerintah.

MUKI telah tersebar di 31 Propinsi dan 120 Kota dengan jumlah kurang lebih 150 di Kecamatan se-Indonesia. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *