03/09/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Pelantikan 30 Pejabat Administrator, Bupati : Berikan Kontribusi Terbaik untuk Kebumen

KEBUMEN (BANYUMAS POS) – Untuk mengisi kekosongan dan rotasi guna penyegaran organisasi pada tingkatan jabatan eselon III, Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto melantik dan mengambil sumpah 30 orang Pejabat Administrator dilingkup Pemerintahan Daerah Kebumen.

Dalam pelantikan yang berlangsung Kamis, (2/9/2021) di Pendopo Rumah Dinas Bupati, turut dihadiri Wakil Bupati, Ristawati Purwaningsih dan para Pimpinan OPD.

Dalam sambutannya, Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto menyampaikan bahwa proses promosi dan mutasi dalam jajaran Pemerintahan merupakan bagian dari proses penyegaran.

“Ini adalah proses alami yang harus berjalan terus menerus sesuai dengan semangat manajemen pegawai. Karena itu hendaknya dapat disikapi dengan bijak dan tidak menyurutkan semangat untuk memberikan kontribusi yang terbaik bagi Kabupaten Kebumen,” kata Bupati.

Menurut Bupati, jabatan adalah amanah dari negara, penentuan posisi untuk memegang jabatan sudah melalui pertimbangan yang matang. Para pejabat yang dilantik memegang tanggungjawab negara yang sangat penting.

Karena itu, Bupati meminta pejabat yang baru saja dilantik ini agar mampu menjalankan amanah dengan penuh perhatian, komitmen dan rasa tanggungjawab yang tinggi.

“Saya percaya bapak-bapak dan ibu-ibu yang telah dilantik bisa menjalankan amanah itu dengan baik. Bisa mengutamakan kepentingan masyarakat dari pada kepentingan pribadi,” ucap Bupati.

Saat ini, lanjut Bupati, peningkatan profesionalisme ASN sudah tidak dapat ditawar lagi dan tidak bisa lagi mentoleransi ASN yang asal kerja.

“Karena setiap ASN saat ini dituntut untuk memberikan kontribusi kinerja yang jelas dan terukur, agar dapat secara optimal melaksanakan birokrasi yang berbasis kinerja,” ujarnya.

Menyinggung kondisi saat ini dalam pandemi Covid-19 dan pelaksanaan PPKM yang mengharuskan penerapan pembatasan kegiatan, Bupati menekankan, justru disinilah peran pemerintah harus lebih menekankan pada pola kerja tanpa batas ruang dan waktu untuk bekerja.

Dalam pelantikan tersebut, sebanyak 30 pejabat administrator dilantik yakni Suis Idawati dari Camat Gombong dilantik menjadi Camat Kebumen, Susilo, dari Camat Kuwarasan dilantik menjadi camat Gombong dan Nurdin Santoso, dari Camat Karangsambung dilantik menjadi Camat Kuwarasan.

Selanjutnya, Azida Nurul Khayya, dari Kabid Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Pada Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah, dilantik menjadi Camat Karangsambung, Bambang Budi Sanyoto, dari Camat Kutowinangun dilantik menjadi Camat Ambal, Khotib dari Camat Mirit dilantik menjadi Camat Kutowinangun dan Wawan Sujaka, dari Camat Klirong dilantik menjadi Camat Mirit.

Kemudian Eko Purwanto dari Kabag Prokopim dilantik menjadi Camat Klirong, Budhi Suwanto dari Camat Buluspesantren dilantik menjadi Camat Petanahan, Sugito Edi Prayitno, dari Camat Alian dilantik menjadi Camat Buluspesantren, Kinanto, dari Sekretaris Dinas Sosial ppkb, dilantik menjadi Camat Alian dan Farita Listiyati dari Camat Pejagoan dilantik menjadi Camat Prembun.

Lalu Ida Indrayani Akmal dari Sekdin Dinas PUPR dilantik menjadi Camat Pejagoan, Drajat Triwibowo dari Camat Karanggayam dilantik menjadi Camat Sempor, Isnadi, dari Camat Buayan dilantik menjadi Camat Karanggayam, Wikan Tris Junanto, dari Kepala Bidang Persidangan Sekwan dilantik menjadi Camat Buayan dan Anton Purwanto, dari Camat Padureso dilantik menjadi Camat Poncowarno.

Julin, dari Sekcam Klirong dilantik menjadi Camat Padureso, Katut Waluyo, dari Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Pada Satpol PP dilantik menjadi Camat Ayah, Puji Lestari, dari Sekcam Adimulyo dilantik menjadi Camat Rowokele dan Mukhamad Taufik dari Camat Poncowarno dilantik menjadi Kabag Umum pada sekretariat daerah.

Udy Cahyono, dari Camat Bonorowo, dilantik menjadi Kabag Pemerintahan Pada Sekretariat Daerah, Agus Susanto, dari Kabag Pemerintahan Pada Setda dilantik menjadi Kabag Pembangunan Setda, Marjono dari Sekdin Kominfo dilantik menjadi Kabag Persidangan Setwan dan Akhmad Ngaisom, dari Camat Prembun dilantik jadi Kabag Umum Setwan.

Terakhir, Agus Rianto dari Kabag Umum Setwan dilantik menjadi Inspektur Pembantu III Inspektorat Edi Purwoko, dari Camat Ambal dilantik menjadi Sekdin Dinas Sosial PPKB, Budiono dari Camat Sempor dilantik menjadi Sekdin Kominfo, Teguh Yuliono, dari Kabid Pengembangan Pariwisata Disporawisata dilantik menjadi Sekdin Dinas Pendidikan dan Ulfah Muswardani dari Sekretaris BKPPD dilantik menjadi Sekertaris Capil. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *