09/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Pelaku Pencuri Sepeda Motor di Banyumas ditangkap Polisi

BANYUMAS (BANYUMAS POS) – Seorang pria pelaku pencuri sepeda motor di Banyumas ditangkap aparat kepolisian. Pria tersebut ialah Parino (40), warga Desa Karangsari, Kecamatan Kembaran, Kabupaten Banyumas.

Dia mencuri sepeda motor di depan warung gado-gado di Jalan Suparno, Kelurahan Arcawinangun, Kecamatan Purwokerto Timur. Aksi Parino saat mencuri terekam kamera pengawas CCTV.

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol M Firman Lukmanul Hakim melalui Kasat Reskrim, Kompol Berry mengatakan, kasus pencurian tersebut bermula pada Senin (7/6), sekitar pukul 07.55 WIB.

Korban yakni Romilah (55), warga Desa Banjarsari Kulon, Kecamatan Sumbang pergi dengan anaknya Arum (22) ke pasar untuk berbelanja dengan menggunakan sepeda motor Mio GT nomor polisi R 3580 FG.

Kemudian, setelah selesai berbelanja, Romilah pun menuju ke warung gado-gado miliknya di Jalan Suparno tersebut. Namun, sesampainya di warung, dia merasa curiga karena ada laki-laki yang tidak dikenalnya duduk di depan warung.

Lebih lanjut, setelah memasuki warung bersama anaknya, korban kemudian meminta anaknya untuk mengambil barang belanjaan. Anaknya pun melihat lelaki yang mencurigakan masih berada di depan warung.

Karena tidak terlalu memperdulikannya, mereka kemudian kembali mengurus barang dagangan ke dalam warung. Namun, saat hendak pergi ke pasar untuk membeli barang dagangan lagi, ternyata sepeda motor tersebut tidak ada.

Atas peristiwa tersebut, korban sempat melakukan pencarian di sekitar lokasi hingga akhirnya melaporkan ke Polsek Purwokerto Timur.

“Setelah kami mendapati laporan tersebut, Unit Reskrim Polsek Purwokerto Timur melakukan penyelidikan di tempat kejadian,” jelasnya, Rabu (9/6/2021).

Berry menambahkan, dari salah satu CCTV kafe sekitar Jalan Suparno, terlihat ada seorang pria yang diduga pelaku pencurian, tengah mengendarai sepeda motor korban.

Berbekal video tersebut, kemudian polisi melakukan pencarian terhadap terduga pelaku. Hanya beberapa jam setelah pelaporan korban, sekitar pukul 21.00 WIB, pelaku berhasil diamankan di rumahnya beserta barang bukti sepeda motor korban.

“Hingga saat ini yang bersangkutan masih kami amankan, untuk kami mintai keterangan lebih lanjut,” pungkasnya. (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *