29/05/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Pedagang Pasar, Tukang Parkir dan Karyawan Swalayan di Cimanggu di Rapid Test Antigen

Cilacap (Banyumas Pos) – Babinsa Koramil 14/Cimanggu, Sertu Mulyono dan Kopda Eko Daryoto, bersama Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Cimanggu melaksanakan Rapid Test Antigen kepada pedagang pasar dan tukang parkir di Pasar Genteng, Serta karyawan swalayan Cahaya Baru Desa Panimbang, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap, Sabtu (29/5/2021).

Rapid Test Antigen tersebut diambil secara acak. Sebanyak 35 orang mengikuti kegiatan ini dan keseluruhan yang di Rapid Test Antigen, diperoleh hasil negatif.

Tampak hadir, Kapolsek Cimanggu, Iptu Anwar, Anggota Satpol PP Kecamatan Cimanggu, Kepala Desa Panimbang, Jatmiko beserta perangkat Desanya dan Tim Medis dari Puskesmas Cimanggu ll.

Babinsa Koramil 14/Cimanggu, Sertu Mulyono menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas Covid-19 Kecamatan Cimanggu ini tidak lain untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

Menurutnya, Pasar dan Swalayan sebagai tempat bertemunya para penjual dan pembeli sangat rawan terhadap penyebaran Covid-19.

“Ini yang menjadi dasar Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Cimanggu melakukan Rapid Test Antigen kepada para pedagang pasar, tukang parkir dan karyawan di pusat perbelanjaan atau swalayan,” jelasnya.

Dia menambahkan, hal ini guna mengantisipasi penyebaran Covid-19. Selain itu, Rapid Test Antigen dilakukan agar kasus Covid-19 tidak terjadi lagi di wilayahnya. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *