02/07/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Pelaku Usaha Nekat Buka di Atas Jam 8 Malam Ditertibkan Petugas

CILACAP (BANYUMAS POS) – Tim gabungan terdiri dari anggota TNI Koramil 13/Majenang, anggota Polsek Majenang dan Satpol PP Kecamatan Majenang, menggelar Operasi penertiban aturan PPKM Skala Mikro kepada para pelaku usaha di wilayahnya, Kamis (1/7/2021) malam.

Operasi dipimpin Kasi Trantibum Kecamatan Majenang, Wasis Nurcahyo diikuti anggota Satpol PP Kecamatan Majenang, Windi Pangestu, Babinsa Koramil 13/Majenang, Koptu Sukiman dan Kanit Polsek Majenang, Aiptu Kusriyanto beserta 2 orang anggotanya.

Mereka melakukan patroli bersama serta memberikan himbauan tentang pemberlakuan batas waktu jam operasional rumah makan, cafe dan pedagang kaki lima di sepanjang Jalan Diponegoro dan lainnya yang masih buka di atas jam 8 malam.

“Saat ini wilayah Kecamatan Majenang sudah masuk Zona Merah. Rumah makan, cafe dan pedagang kaki lima dibatasi hingga pukul 20.00 WIB,” kata Wasis.

Wasis mengatakan, selain berpatroli, juga memberikan himbauan kepada para pelaku usaha agar mereka dengan kesadarannya mentaati peraturan Pemerintah serta meningkatkan Protokol kesehatan.

Sementara itu, Babinsa Koramil 13/Majenang, Koptu Sukiman menyatakan kesiapannya untuk selalu bersinergi dengan Aparat terkait lainnya dalam rangka menegakkan aturan PPKM agar wilayahnya terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Ini sudah menjadi kewajiban kita selaku Aparat kewilayahan untuk selalu bersinergi dalam memerangi penyebaran Covid-19,” kata Sukiman.

Ia berharap, melalui aturan PPKM yang diperpanjang ini, wilayah Kecamatan Majenang terbebas dari penyebaran Covid-19 dan aturan ini juga ditaati oleh masyarakat.

Kegiatan yang sama juga dilaksanakan oleh Aparat TNI, Polri dan Satpol PP disejumlah wilayah Kabupaten Cilacap diantaranya, wilayah Kecamatan Cilacap Utara, Dayeuhluhur, Maos, Kesugihan dan di wilayah Kecamatan Jeruklegi. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *