04/07/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Pedagang Jamu Gendong Tenggelam di Sungai Lembawara, Basarnas Cilacap Lakukan Pencarian

CILACAP (BANYUMAS POS) – Seorang pedagang jamu gendong dikabarkan tenggelam di Sungai Lembawara Desa Lembarawa, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes, Sabtu (3/7/2021) sekitar pukul 03.30 WIB.

Menurut informasi dari saksi bernama Yadi (55) selaku kakak korban warga Jalan Sunan Giri RT 02 RW 01 Desa Banjaranyar, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes, korban berangkat kerja pada Sabtu (3/7) sekitar pukul 03.30 WIB.

Lebih lanjut, korban biasa pulang kerja sekitar pukul 08.00 WIB, sudah kembali ke rumahnya, namun sampai sore hari korban belum juga pulang.

Korban diduga tenggelam karena ditemukan tempat botol jamu dan sandal milik korban di area jembatan sungai setempat.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Cilacap, I Nyoman Sidakarya mengatakan, pihaknya mendapat laporan orang tenggelam dari BPBD Brebes pada Minggu (4/7) sekitar pukul 13.45 WIB.

“Setelah mengetahui berita tersebut, kita langsung memberangkatkan satu regu ke lokasi kejadian untuk menggelar Operasi SAR,” ujar Nyoman, Minggu (4/7/2021).

Nyoman menjelaskan, keluarga korban mencoba mencari lewat jalan yang biasa dilalui korban dan menemukan beberapa alat bukti seperti botol tempat jamu, dompet gelas kecil, sandal japit dan payung di sekitar jembatan kecil area persawahan.

“Kemudian kakak korban langsung menghubungi perangkat Desa setempat dan selanjutnya menghubungi SAR Kab Brebes,” tambahnya.

Upaya pencarian oleh SAR Brebes dilakukan pada Minggu (3/7) pukul 07.00 WIB dibantu BPBD, Satgas PB BPBD, TRC BPBD, SAR FKAM, Perangkat Desa Lembawara dan keluarga korban melakukan penyisiran dengan cara turun ke sungai.

Diketahui identitas korban bernama Yati (45) warga Jalan Sunan Ampel RT 05 RW 06 Desa Limbangan Wetan, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes.

Korban bekerja sebagai pedagang jamu gendong keliling dengan ciri-ciri korban terdapat tahi lalat di bawah bibir sebelah kiri.

“Kita rencana sampai lokasi kejadian akan berkoordinasi untuk melakukan pencarian pada besok hari Senin (5/7) bersama Unsur SAR yang terlibat karena di perkirakan kita sampai lokasi kejadian sekitar pukul 17.30 WIB,” kata Nyoman. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *