18/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

PDI Perjuangan Banjarnegara Gelar Doa Kebangsaan dan Santunan Anak Yatim

BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banjarnegara menggelar Doa Kebangsaan dan santunan anak yatim di kantor sekretariat DPC PDI Perjuangan Banjarnegara, Selasa (17/8/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng, Sri Ruwiyati, Ketua DPC PDI Perjuangan Banjarnegara, Nuryanto, Sekretaris DPC PDI Perjuangan yang juga sebagai Ketua DPRD Banjarnegara, Ismawan Setya Handoko, Pengasuh Ponpes Tanbihul Ghofilin, KH Muhammad Chamzah Hasan serta sejumlah tokoh lintas agama dan pengurus DPC PDI Perjuangan Banjarnegara.

Ketua DPC PDI Perjuangan Banjarnegara, Nuryanto menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur kita atas nikmat kemerdekaan RI ke-76.

“Alhamdulillah, hari ini kita dapat melaksanan kegiatan doa kebangsaan dan pemberian santunan kepada para anak yatim,” katanya seraya menambahkan semoga santunan ini bermanfaat.

Lanjut Nuryanto, Pandemi Covid-19 ini semoga dapat segara berakhir dari Bumi Indonesia dan Kabupaten Banjarnegara khususnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng, Sri Ruwiyati. Ia mengapresiasi kegiatan yang sangat mulia ini.

“Semoga bermanfaat bagi penerima dan ibadah bagi kita semua yang ikut mangayubagyo kegiatan doa kebangsaan dan pemberian santunan anak yatim,” katanya.

Ketua panitia kegiatan, Wahju Djatmika mengatakan, anak yatim yang menerima santunan sebanyak 76 anak. Mereka berasal dari sekitar Kantor DPC PDI Perjuangan Banjarnegara dan sejumlah yayasan.

Sementara, Pengasuh Ponpes Tanbihul Ghofilin, KH Muhammad Chamzah Hasan menyampaikan bahwa kita sebagai insan beriman harus dapat berbuat baik kepada siapapun walaupun berbeda agama atau keyakinan.

“Sehingga persatuan dan kesatuan akan tetap terjaga dan kita atau negara tetap kuat. Walaupun katanya negara kita miskin, namun memiliki kekuatan besar. Jika bersatu, maka akan menjadi negara yang kuat,” ujarnya. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *